Saat Diet, 7 Hal ini Wajib Ada di Dapurmu Apa yang ada di dapur menentukan keberhasilan dietmu. (foto: pixabay/midascode)

POLA makan sehat diawali dari dapur sendiri. Menentukan isi dapur yang tepat akan berperan penting dalam keberhasilan diet kamu.

Devin Alexander, penulis terlaris New York Times yang juga seorang dan koki profesional, membagi tipsnya dalam memilih hal esensial untuk dapurmu. Terlebih ketika kamu berniat menjalani pola makan sehat. Berikut tujuh hal yang wajib ada di dapurmu.

BACA JUGA: Langka, 3 Kondisi Tubuh Unik Ini Hanya Dimiliki Segelintir Orang di Dunia

1. Oil sprayer

oil sprayer
Memungkinkan memasak dengan cara yang sehat. (foto: kitchen kapers)

Sebuah oil sprayer memungkinkn kamu memasak dengan lemak dan cara yang sehat juga efisien. Kamu dapat mengisi sprayer dengan minyak pilihanmu, zaitun ataupun kanola.

2. Timbangan dapur

kitchen scale
Membantu mengukur porsi makanan.(foto: pixabay/stevepb)

Sebuah timbangan dapur akan amat berguna dalam mempertahankan diet. Dengan timbangan, kamu dapat mengukur berat daging tanpa lemak, makanan laut, maupun keju yang akan kamu makan. Dengan begitu, kamu tetap makan dalam porsi yang terkontrol.

3. Pemanis rendah kalori

pemanis rendah kalori
Pengganti gula yang rendah kalori. (foto: food insight)

Sebagai pengganti gula, kamu bisa menyimpan pemanis buatan berbahan ekstrak stevia. Pilihan lain yang juga tak kalah lezat ialah madu. Kamu dapat menambahkannya pada teh ataupun yoghurt.

4. Oatmeal

oat
Cara baik untuk mendapat serat. (foto: pixabay/dessuil)

Tak hanya sebagai pilihan menu sarapan, oatmeal juga lezat untuk berbagai hidangan lain. Tambahan oatmeal pada resep bakso ataupun kue akan memberikan manfaat serat gandum pada makananmu.

BACA JUGA: Bunda, Kamu Tipe Hamil yang Mana?

5. Kayu Manis

kayu manis
Kayu manis bisa menambah kelezatan minuman. (Foto: Pixabay/stevepb)

Rempah yang satu ini amatlah serbaguna. Dalam bentuk bubuk, kayu manis bisa menambah kelezatan minuman favoritmu tanpa perlu menambah kalori ekstra.

5. Cokelat bubuk

cocoa powder
Caption

Bagi kamu pecinta cokelat, inilah cara terbaik menikmati cokelat tanpa rasa bersalah. Cokelat bubuk murni memiliki jumlah kalori yang sedikit, tapi tetap mengandung serat. Kamu bebas berkreasi dengan bahan yang satu ini. Menambahkannya ke dalam oatmeal, susu rendah lemak, bahkan menggunakannya dalam saus.

7. Kopi instan

coffee
Cara cepat menambah protein ke makanan. (foto: pixabay/eliasfalla)

Tahukah kamu, tak hanya untuk memulai pagi dengan semangat, kopi instan juga bisa jadi cara cepat dan mudah untuk menambahkan protein ke dalam makanan. Jangan ragu untuk mengkreasikan kopi instan dalam makananmu, ya. (*)

BACA JUGA: Pertolongan Pertama Pada Iritasi Kulit



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH