Saat Astronot Salat di Luar Angkasa Foto: Facebook

MerahPutih Berita Tekno - Salat fardu memang sudah jadi kewajiban utama kaum Muslim, bahkan saking utamanya salat harus tetep dilaksanakan dalam kondisi dan keadaan seperti apa pun. Jika seseorang sakit atau lumpuh salat bisa dilakukan dengan duduk atau berbaring.

Karena keutamaan salat inilah, seorang astronot muslim asal Malaysia Dr. Sheikh Muszaphar Shukor tetap menunaikan kewajiban salatnya meski ia berada di liar angkasa.

Pada 2007 Muszaphar lepas landas bersama Yuri Malenchenko (Rusia) dan Peggy Whitson (AS). Menggunakan Soyuz TMA-11 yang diluncurkan menuju Stasiun Luar Angkasa (ISS) dalam program kerjasama dengan Rusia.

Selama berada di luar Angkasa astronot pertama Malaysia ini tetap salat, meski waktu di luar angkasa jelas berbeda dengan bumi, ia salat menggunakan waktu Kazakstan, yaitu tempat dimana ia dan pesawatnya meluncur k antariksa. Muzaphar menghadap k bumi saat sedang salat di pesawat luar angkasanya untuk memaksudkan ia mengarh kiblat, bahkan pria ini mengaku mendengar panggilan azan di luar angkasa.

Subhanaullah, hal ini bisa dijadikan pembelajaran bagi kita semua agar selalu menjalankan kewajiban salat 5 waktu, berikut vidonya:

BACA JUGA:

  1. NASA Tanam Bunga di Ruang Angkasa
  2. NASA Andalkan SpaceX untuk Kirim Astronot
  3. Peneliti Mampu Tanam Perangkat Elektronik di dalam Mawar
  4. Tanaman Bisa Jadi Sumber Energi Listrik
  5. Nyamuk Mutan Mampu Lawan Malaria

Tags Artikel Ini

Ana Amalia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH