'S For E' jadi Theme Song ASEAN Para Games 2022

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 29 Juli 2022
'S For E' jadi Theme Song ASEAN Para Games 2022
INASPOC resmi meluncurkan Theme Song ASEAN Para Games, Kamis (28/7). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) resmi meluncurkan Theme Song ASEAN Para Games 2022 saat gala dinner APG ke-XI di Pura Mangkunegaran Solo, Kamis (28/7) malam.

Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun mengatakan lagu berjudul 'S for E' yang merupakan singkatan dari Striving for Equality. Diketahui, Striving for Equality merupakan tagline APG 2022.

Baca Juga

13 Lifter Indonesia Bidik 6 Enam ASEAN Para Games 2022

"Theme Song APG juga dinyanyikan oleh Lucky Octavian, Kezia Kaithlyn, Inara, dan Ricardo Ryo saat gala dinner," kata Senny, Jumat (29/7).

Dikatakannya, Theme Song ASEAN Para Games ini bercerita tentang berjuang untuk kesetaraan. Melalui organisasi NPC kesetaraan bisa terwujud.

"Kita berjuang untuk kesetaraan. Sekarang kita jadi tuan rumah yang seharusnya diselenggarakan di Filipina dan Vietnam gagal," katanya.

Ia mengatakan Indonesia kali terakhir menjadi tuan rumah APG pada 2011. Dengan kedua kali menjadi tuan rumah untuk pelaksaan tahun ini akan lebih baik.

Baca Juga

13 Lifter Indonesia Bidik 6 Enam ASEAN Para Games 2022

Ketua INASPOC Gibran Rakabuming Raka mengatakan, Theme Song ASEAN Para Games ini akan diputar pada saat Opening Ceremony. Sebelum diluncurkan diputar sekitar pada gala dinner.

"Theme Song ASEAN Para Games ini akan diputar saat Theme Song ASEAN," kata Gibran.

Ia megatakan untuk tiket untuk masyarakat umum susah habis dibagikan. Total ada 10.000 tiket untuk nonton gratis Opening Ceremony.

"Dari 10.000 penonton perinciannya 6.000 untuk masyarakat umum dan 4.000 tiket untuk undangan," tutup dia. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga

Wapres Ma'ruf Amin Buka Opening Ceremony ASEAN Para Games di Stadion Manahan

#ASEAN Para Games #Gibran Rakabuming
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan