Ryamizard Titip Bersihkan Radikalisme dalam TNI ke Prabowo Prabowo Subianto (kanan) bersama Jenderal Gatot Nurmantyo (kiri) dan Jenderal (Pur) Tri Sutrisno yang juga mantan Wakil Presiden Indonesia. (Facebook/Prabowo Subianto)

MerahPutih.com - Mantan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengaku lega bisa menyelesaikan tugasnya. Ia yakin penerusnya Prabowo Subianto dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik. Ryamizard mengaku tau persis kualitas Prabowo.

"Dari awal masuk diplonco sampai jungkir balik sama-sama, sekarang sama-sama lagi, jadi alhamdulillah apa tugas ini pasti saya yakin akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Beliau adalah seorang prajurit, prajurit sejati," kata Ryamizard di Kantor Kemenhan, Jakarta Pusat, Kamis (24/10).

Baca Juga:

Prabowo Subianto Resmi Terima Jabatan Menteri Pertahanan dari Ryamizard

Ryamizard melanjutkan, Prabowo perlu menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di tanah air terutama soal radikalisme.

Mantan Menhan Ryamizard Ryacudu. (Foto: setkab.go.id)
Mantan Menhan Ryamizard Ryacudu. (Foto: setkab.go.id)

"Kemudian masalah radikalisme, terutama ISIS dan khilafah, saya kira seminggu berapa kali saya bicara, agar kita tidak terbina. Sekarang sudah mulai anak-anak masuk masuk sekolah. Kita minta Pak Prabowo biar tidak berkembang lagi," kata Ryamizard.

Ia juga meminta Prabowo menyelesaikan masalah paham radikal yang ada di segelintir oknum TNI.

"Mindset ini yang berbahaya. Tiga persen sudah terpapar, belum PNS, mahasiswa. Ini adalah PR kita, Pak Prabowo. Kita stop bertambahnya ini di TNI dan keluarga besar," sebut Ryamizard.

Baca Juga:

Prabowo: Saya Belum Duduk di Kantor, Sudah Tanya Program

Ryamizard menambahkan, Prabowo juga perlu memperkuat pertahanan negara terutama di Laut China Selatan.

"Kita boleh berbangga, suasana di Laut China Selatan sudah agak mereda. Saya bicara sama China, dia nurut. Laut China Selatan adalah pekarangan kita bersama," imbuh mantan KASAD ini.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama mantan Menhan Ryamizard Ryacudu saat memberikan keterangan pers di Kantor Kemhan, Jakarta, Kamis (24-10-2019). ANTARA/Syaiful Hakim
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama mantan Menhan Ryamizard Ryacudu saat memberikan keterangan pers di Kantor Kemhan, Jakarta, Kamis (24-10-2019). ANTARA/Syaiful Hakim

Ryamizard berjanji akan terus berbakti kepada bangsa dan negara.

Ia juga mendoakan agar Prabowo dan TNI sukses dan terus berjaya.

"Saya pamit beserta istri dan anak anak, kami selalu berdoa dengan Pak Prabowo, TNI khususnya ,agar sukses terus. TNI adalah garda dari bangsa ini. Kalau ada orang utak-atik tentara biar jelek, gak betul itu. Selamat pada Bapak Prabowo, sukses, saya selalu berdoa dengan Bapak Prabowo," tutup Ryamizard. (Knu)

Baca Juga:

Projo Mundur dari Kegiatan Politik Gara-Gara Prabowo



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH