RUU Permusikan Diprioritaskan, Glenn Fredly Mengapresiasi MP/Ikhsan Digdo

Glenn Fredly, musisi sekaligus ketua KMI (Kami Musik Indonesia), menyampaikan pendapat mengenai pentingnya dibuat Rancangan Undang-Undang (RUU) Permusikan.

Hal tersebut ia sampaikan di ruang Baleg, Gedung DPR, Senayan, Jakarta pada Rabu (7/6). Menurut Glenn, musik Indonesia memiliki potensi besar jika dikelola dengan baik melalui sebuah undang-undang.

"Kami ingin musik di Indonesia bisa mendapatkan undang-undang dari hulu ke hilir," papar Glenn, mewakili para musisi Tanah Air.

Glenn mendesak agar DPR segera membuat RUU Permusikan. Baginya, sudah saatnya musik memiliki tata kelola yang rapi agar bisa memajukan industri permusikan di Indonesia.

"Musik bisa menyejahterakan peradaban. Musik juga penting untuk menyampaikan aspirasi," tambah Glenn.

RUU Permusikan yang diajukan oleh Glenn dan para musisi pun mendapat respon yang baik dari para anggota fraksi DPR kemarin. Bahkan, RUU ini akan menjadi prioritas untuk segera diadakan.

Tentu hal itu menjadi awal yang baik dan membawa angin segar bagi para musisi dan pelaku industri permusikan Indonesia. Dengan demikian, peradaban musik juga bisa semakin maju dan musisi bisa menjadi suatu profesi yang prioritas.

"Ini awal yang baik dengan adanya usulan rancangan undang-undang. Bahkan menjadi prioritas. Saya pikir tidak berlebihan bahwa musik sudah menjadi bagian masyarakat dan aset. Musik memiliki potensi besar," tutup Glenn.


Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH