Rutinitas Skincare dan Kesehatan ala Jennie BLACKPINK

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Jumat, 10 Februari 2023
Rutinitas Skincare dan Kesehatan ala Jennie BLACKPINK
Jennie BLACKPINK memiliki kebiasaan untuk menyeimbangkan antara skincare dan makanan yang sehat. (Foto: Instagram/Jennierubyjane)

JENNIE BLACKPINK adalah salah satu idola K-Pop yang terkenal memiliki wajah awet muda dan kulit yang sehat. Bahkan, ketika sedang tampil bare face (tidak memakai makeup) pun, kulit dari lead vocal BLACKPINK ini tetap terlihat halus dan cerah.

Nah, dalam beberapa kali kesempatan wawancaranya, Jennie sempat berbicara mengenai betapa pentingnya rutinitas skincare bagi seorang entertainer. Skincare yang baik di tengah sibuknya jadwal latihan serta penampilan bisa membantu kulit mereka tetap sehat, terawat, dan awet muda.

Baca Juga:

Jennie BLACKPINK Tampil Ikonik dengan Busana Serba Merah Pada Paris Fashion Week 2021

Mengacu dari laman Lifestyle Asia, berikut ini adalah sederet rutinitas skincare yang dijalani oleh Jennie. Langkah skincare ini tergolong mudah untuk kamu aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, loh. Selain skincare, Jennie juga berbagi tips kesehatan yang dapat memengaruhi kecantikan kulit.


1. Lakukan double cleansing

Dalam wawancaranya bersama Get It Beauty, Jennie menyampaikan bahwa double cleansing adalah bagian penting dari rutinitasnya. Idola K-Pop kelahiran 1996 itu wajib memastikan tidak ada makeup sisa yang menempel di wajahnya sebelum ia tidur.

Anggota BLACKPINK yang satu ini terbiasa untuk menggunakan produk cleansing berbahan dasar minyak serta air. (Foto: Instagram/@Jennierubyjane)


Double cleansing ini dilakukan dengan mengusap wajah lebih dulu memakai produk berbasis minyak (oil-based). Lalu, barulah wajah baru diusap lagi menggunakan produk berbasis air (water-based).


2. Melakukan eksfoliasi kulit dengan bath salts

Salah satu step skincare yang tak boleh ketinggalan bagi Jennie adalah eksfoliasi. Tahap ini berguna mengangkat kulit mati sehingga wajah tampak lebih cerah dan harus. Jennie biasanya melakukan eksfoliasi dengan memakai bath salts. Caranya adalah dengan melarutkan bath salts lebih dulu lalu disemprotkan secukupnya pada kulit sebelum mulai digosok.

Namun, jika tertarik mencobanya, kamu harus perhatikan lebih dulu jenis bath salts yang digunakan. Cara eksfoliasi seperti ini juga sebaiknya tidak dilakukan terlalu sering karena takut akan membuat kulitmu iritasi.

Baca Juga:

3 Gaya Outfit Terbaik Jennie Blackpink

3. Menjaga pola makan

Bagi Jennie, rutin melakukan skincare saja tidak cukup untuk mendapatkan kulit yang indah. Konsumsi makanan dan minuman sehat juga penting untuk menaikkan kualitas kulit sehingga lebih sehat.

Selain itu, Jennie menganggap penting kegiatan olahraga supaya peredaran darah di kulit lebih lancar dan wajah pun tampak cerah. (Foto: Instagram/@Jennierubyjane)

Pelantun lagu ‘SOLO’ ini rutin mengonsumsi jus dan sup kolagen. Selain itu, Jennie juga tidak terlalu membatasi makanan yang dikonsumsinya atau diet ketat. Ia tetap menikmati banyak jenis makanan selama itu sehat dan tak memengaruhi berat badannya.

4. Lakukan kegiatan olahraga

Bila menilik dari laman Instagram-nya, kita bisa melihat Jennie mengunggah kegiatannya berolahraga. Beberapa di antaranya adalah Pilates dan Flying Yoga. Olahraga seperti ini dianggap Jennie baik untuk melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh.

Peredaran darah yang lancar akan membuat kulit terlihat lebih cerah. Selain itu, sirkulasi darah lancar tadi akan mengurangi kadar kortisol yang mungkin bisa menyebabkan jerawat di wajah. (mcl)

Baca Juga:

Blink Kesal Lisa Tidak Boleh Ikut Acara Bvlgari

#Kecantikan
Bagikan
Ditulis Oleh

Marcella

K-Pop enthusiast and books enjoyer.
Bagikan