Rutin Bercinta Bikin Perempuan Awet Muda, Seberapa Sering? Rutin bercinta bisa membuat perempuan awet muda. (foto: pexels/pixabay)

BERCINTA bikin perempuan awet muda. Ya, benar banget, rasa puas dan kebahagiaan yang didapatkan setelah berhubungan seks bersama pasangan amat erat kaitannya dengan kondisi yang awet muda. Tapi, seberapa sering sih harus bercinta untuk tetap awet muda?

Tim ilmuwan University of California di San Francisco, Amerika, meneliti kehidupan seks 129 perempuan yang telah menjadi ibu. Para peserta diminta untuk menceritakan bagaimana kehidupan seks mereka masing-masing, apakah puas atau tidak dan seberapa intim mereka dengan pasangan.

Selanjutnya para peneliti membandingkan laporan para ibu tersebut dengan sampel darah mereka. Nyatanya, ibu yang berhubungan seks setidaknya sekali dalam satu minggu ditemukan memiliki sel telomere dengan lapisan sel yang kuat.

Sel telomere adalah sebuah sel yang berbentuk topi dan berada di ujung DNA manusia. Sel itu akan semakin menipis ketika seseorang mengalami stres, hingga akhirnya sel tersebut mati akibat gaya hidup yang buruk.

Bercinta seminggu sekali cukup untuk membuat perempuan awet muda. (foto: pixabay/gorbachevsergeyfoto)

Apa hubungan sel telomere dengan awet muda? Seiring bertambahnya usia, sel telomere yang ditemukan tubuh perempuan akan rusak akibat penuaan dan pola hidup yang tidak sehat.

Namun, hasil penelitian itu menunjukkan melakukan hubungan seks secara teratur, setidaknya sekali dalam seminggu, dapat memperbaiki dan memperpanjang sel telomere.

Penelitian itu jelas menunjukkan bahwa bercinta sekali seminggu saja sudah bisa jadi ‘rahasia awet muda’ yang bisa kamu dan pasangan terapkan.

Rutin bercinta memang memberi dampak baik buat tubuh. Selain bikin awet muda, bercinta diketahui membuat tubuh membakar kalori dalam jumlah besar. Selain itu, bercinta memperkuat otot panggul. Buat kamu yang ingin punya kulit cerah dan sehat, bercinta juga bisa jadi rahasia mendapatkan hal itu.

Sudah bercintakah kamu minggu ini?(*)



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH