Rute Penerbangan Baru Yogyakarta Makasar Buat Traveling Lebih Mudah Lion Air akan membuka rute baru (Sumber: Doc Lion Air)

BAGI para traveler mungkin akan senang mendengar kabar ini. Maskapai penerbangan Lion Air akan membuka rute penerbangan baru yang menghubungkan Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin (UPG) dengan Bandar Udara Internasional Yogyakarta di Kulonprogo (YIA).

Penerbangan ini akan memiliki frekuensi setiap hari. Pesawat direncanakan lepas landas dari UPG pukul 08.35 WITA dan dijadwalkan mendarat di YIA pukul 09.35 WIB. Sementara penerbangan dari YIA pukul 10.05 wib dan diperkirakan mendarat pukul 12.55 WITA.

Rute yang rencananya dibuka mulai 24 Juli mendatang ini adalah penerbangan pertama yang langsung menghubungkan Bandara Internasional Yogyakarta dan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Lion Air mendukung tren millenials travelers (Sumber: Doc. Lion Air)
Lion Air mendukung tren millenials travelers (Sumber: Doc. Lion Air)

"Jaringan di kedua kota juga bagian upaya mendukung program pemerintah guna meningkatkan pengembangan pariwisata nasional, termasuk kunjungan wisatawan serta pemerataan pusat pertumbuhan ekonomi baru," tulis Corporate Communication Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro pada rilis yang diterima Merahputih.com, Kamis (18/7).

Bagi yang doyan traveling, rute baru tersebut tentunya akan semakin mempermudah perjalanan wisata. Apalagi Yogyakarta dan Sulawesi Selatan memiliki pesona yang khas.

Di Sulsel kamu bisa berkunjung ke Pantai Losari di Makassar, Air terjun Leang Pa’niki di Gowa dan lain sebagainya. Kamu juga bisa menikmati beragam kuliner khas seperti Coto Makassar, Sop Konro, Pallubasa dan Sop Saudara.

Penampakan Bandara Internationl Yogyakarta. (Sumber: Humas AP 1)
Penampakan Bandara Internationl Yogyakarta. (Sumber: Humas AP 1)

Sementara Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta punya pesona yang luar biasa seperti hutan mangrove, Puncak Suroloyo, Waduk Mini Kleco dan Embung Banjaroya Kalibawang. Bagi pencinta kuliner bisa mencicipi jajanan tradisional bernama growol.

"Dalam upaya menggugah minat jalan-jalan di era kekinian (millennials travelers) pada rute ini, Lion Air akan mengoperasikan Boeing 737-800NG (189 kursi kelas ekonomi) atau Boeing 737-900ER (215 kelas ekonomi)," ujar Danang.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH