Rutan KPK Tak Luput dari Penyemprotan Disinfektan Logo KPK. (Antara/Benardy Ferdiansyah)

MerahPutih.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh area Gedung Merah Putih KPK. Langkah ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Dalam rangka mitigasi dan antisipasi penyebaran wabah virus corona, KPK akan melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh area gedung KPK. Meliputi seluruh ruang kerja pada setiap lantai baik di Gedung Merah Putih maupun di KPK C1,"kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri saat dikonfirmasi, (17/3).

Baca Juga

Tepis Tuduhan Pengacara Nurhadi, KPK: Penyidik Selalu Hati-Hati

Tak hanya ruang kerja di setiap lantai, penyemprotan disinfektan juga dilakukan terhadap seluruh rumah tahanan (rutan) KPK.

"Area di sekeliling gedung KPK, termasuk Rutan KPK yakni Rutan di Gedung Merah Putih, Rutan di Gedung KPK Kavling C1 maupun Rutan Pomdan Jaya Guntur," ujar Ali.

Plt
Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri. Foto: ANTARA

Penyemprotan ini bakal dilakukan selama dua hari sejak Rabu (18/3) besok.

"Kegiatan rencana dilaksanakan selama dua hari, dimulai esok hari Rabu, 18 Maret 2020 jam 07.00 WIB pagi sampai selesai, dari lantai 16 dan 15 lalu ke seluruh ruangan Pelayanan Umum termasuk ruang Pers selanjutnya seluruh ruang kerja pegawai dan Rutan KPK," jelas dia.

Selain penyemprotan disinfektan, Ali mengatakan, KPK juga mulai membatasi kunjungan kepada pada tahanan. Menurut Ali, pengunjung dengan suhu tubuh tinggi dilarang untuk membesuk tahanan.

Baca Juga:

Corona Merebak, Anies Imbau Perusahaan di DKI Hentikan Kegiatan

"Pengunjung tahanan sementara ini ada batasan, bagi yang suhu tinggi atau sakit tidak diperbolehkan. Saat ini Rutan KPK masih menunggu arahan dan instruksi dari Kumham," tutupnya. (Pon)

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH