Rutan KPK Kebanjiran Logo KPK. (Antara/Benardy Ferdiansyah)

MerahPutih.com - Rumah Tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (Rutan KPK), C-1 di Gedung Pusat Pendidikan Antikorupsi KPK, Kuningan, Jakarta, tergenang banjir akibat hujan yang terus mengguyur Jakarta sejak Senin (24/2) malam hingga Selasa (25/2) pagi.

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan Rutan KPK lama yang berada di lantai paling bawah, banjir sekira 20 sampai 30 sentimeter atau semata kaki orang dewasa

Baca Juga

Tepis Tuduhan Pengacara Nurhadi, KPK: Penyidik Selalu Hati-Hati

"Sementara air masuk sebatas mata kaki dan hanya di lorong pintu masuk rutan gedung C1 KPK lama," kata Ali saat dikonfirmasi, Selasa (25/2).

Plt
Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri. Foto: ANTARA

Menurut Ali saat ini belum dilakukan evakuasi terhadap para tahanan. Namun, bila air terus meninggi maka evakuasi akan dilakukan seperti pada awal tahun 2020 saat banjir melanda Jakarta.

"Evakuasi tahanan melihat situasi ke depan. Jika nanti evakuasi, tempat sudah dipersiapkan dan tahanan akan dipindah ke lantai 9 Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi," ujar Ali.

Baca Juga

Jakarta Dikepung Banjir, Empat Pintu Air Siaga 1

Menurut Badan Meterologi, Geofisika, dan Klimatologi (BMKG) pada 25 Februari 2020, berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pukul 06.00 WIB di wilayah Jabodetabek. Kondisi ini diperkirakan akan berlangsung hingga pukul 10.00 WIB. (Pon)

Kredit : ponco


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH