Serial Netflix

Russo Brothers Hengkang dari Proyek Serial 'Magic: The Gathering'

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 25 Agustus 2021
Russo Brothers Hengkang dari Proyek Serial 'Magic: The Gathering'
Russo Brothers mengalami ketidaksetujuan yang membuat dua sejoli ini hengkang dari proyek Magic The Gathering. (Foto: Geek Herald)

HADIRNYA serial adaptasi game dan TCG (trading card game) terkenal Magic: The Gathering sepertinya tidak disambut baik oleh para veteran dalam dunia game. Russo Brothers yang sebelumnya direncanakan akan membantu proyek serial ini ternyata hengkang dengan alasan tertentu. Kenapa?

Dilansir laman IGN, Joe dan Anthony Russo dilaporkan telah mengalami ketidaksetujuan dengan Neflix dan visi dari proyek tersebut. Tak hanya dua sejoli ini, bahkan Henry Gilroy dan Jose Molina yang kerap dikenal dalam proyek Star Wars: The Clone Wars dan Agent Carter juga tak sanggup dengan persetujuan yang diberikan oleh Netflix, dan memutuskan untuk keluar.

Baca Juga:

Sky Rojo, Serial Netflix Terbaru Garapan Kreator Money Heist

Sebagai gantinya, Jeff Kline selaku co-creator dari proyek Transformers: Prime akan menggantikan Russo Brothers dalam penggarapan serial ini.

Oath of the Gatewatch adalah ekspansi favorit banyak pemain Magic The Gathering. (Foto: Hasbro)

"Aku sangat bersyukur kepada Russo untuk membawa diriku ke dalam dunia Magic: The Gathering. Secara spesifik setelah makan malamku bersamanya di salah satu restoran di Cleveland," Ujar Kline.

Kline mengakui bahwa dirinya sudah mendalami franchise Magic: The Gathering, termasuk dunia mitologi dan beberapa karakter dalam universe dari beberapa ekspansi dalam franchise Magic itu sendiri. Tentu Kline juga akan merasa senang dan susah dalam membawa Magic: The Gathering sebagai serial untuk platform Netflix.

Baca Juga:

Nilai Kehidupan yang Bisa Dipetik dari Serial Bridgerton

Serial ini akan digarap oleh Kline bersama dengan Steve Melching sebagai story editor, Audu Paden sebagai supervising director, dan Izzy Medrano sebagai art director. Kerabat Kline seperti Russel Sommer, Dan Frey, Taneka Stotts, dan Nicole Dubuc yang pernah bekerja bersama di tiga proyek besar serial Transformers juga akan membantu untuk menggarap serial adaptasi TCG terkenal ini.

Meski serial ini diumumkan pada Desember 2019, akan tetapi pada placeholder dari platform Netflix mengklaim bahwa film ini akan rilis sekiranya pada akhir 2021. Tentu banyak hal yang bisa diceritakan pada franchise Magic: The Gathering. Memfokuskan pada seorang petarung berkekuatan sihir Planeswalker, serial ini akan membuatmu dapat mengetahui cerita pahlawan mitologi berkekuatan super dalam multiverse dari Magic: The Gathering.

Sudah banyak ekspansi dan cerita yang diperkenalkan melalui lore dari tiap karakter, kira-kira serial garapan Netflix ini akan dimulai darimana ya? Meski mengetahui member dari Gatewatch berisikan Chandra, Jace, Gideon, dan Liliana merupakan ikon yang memperkenalkan Magic: The Gathering lebih dalam kepada pemain awam hingga veteran. (dnz)

Baca Juga:

3 Pelajaran Berharga Dari Serial Netflix Lupin

#Serial Netflix #Film #Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan