Rusia Kembangkan Peralatan Militer Mengintai Area Sulit Dijangkau Russia kembangkan perlatan militer pemantau arena pertempuran. (Foto: East2West News)

PAKAR dalam militer Russia tengah mengembangkan sebuah peralatan pengintai berbentuk bola. Peralatan ini digunakan untuk mengintai wilayah atau area yang sulit dijeangkau, seperti kondisi di dalam gedung atau ruangan.

Peralatan ini akan mengambil video dan audio di tempat bola robot ini dilemparkan. Tempat yang dianggap sulit adalah ruangan-ruangan di dalam gedung atau kondisi di dalam sebuah rumah.

Sphera
Sphera. (Foto: East2West News)

Peralatan yang diberi nama Sphera konon kabarnya sudah diujicobakan di Suriah. Harga satu Sphera ini mencapai Rp350 juta.

Sphera akan mengambil video dengan sudut 360 derajat yang dapat terlihat di kontroler. Dengan menggunakan dioda akan mengirimkan gambar melalui sinyal radio, termasuk perekaman suara.

Sphera
(Foto: East2West News)

Perang di Suriah menjadi tempat yang paling cocok untuk mengujicobakan peralatan ini. Banyak catatan-catatan yang dibuat selama uji coba itu yang dipakai untuk menyempurnakan peralatan ini.

Kemudian mereka juga mendengarkan masukan dari para tentara di medan perang selama menggunakan peralatan itu. Diharapkan bola pengintai ini akan jauh lebih efektif ketika akan melayani militer Russia.

Sphera
(Foto: East2West News)

Sphera dapat beroperasi pada suhu terendah -20 derajat Celsius dan suhu tertinggai 45 derajat Celsius. Bola robot ini sangat cocok digunakan dalam perang kota. (psr)

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH