Prediksi Piala Dunia 2018

Rusia Vs Uruguay, Pertarungan Gengsi Tuan Rumah Amankan Posisi Puncak

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Senin, 25 Juni 2018
Rusia Vs Uruguay, Pertarungan Gengsi Tuan Rumah Amankan Posisi Puncak
Pertemuan Timnas Uruguay Vs Rusia pada 2012 (Twitter timnas Uruguay)

MerahPutih.com - Tuan rumah Rusia akan beradu gengsi dengan Uruguay memperebutkan posisi juara Grup A Piala Dunia 2018 dalam laga yang digelar di Samara Arena, Senin (25/6) malam.

Kedua tim memang sudah memastikan tiket lolos ke babak 16 besar. Namun, posisi juara grup akan memuluskan langkah mereka di babak perempatfinal. Wajar keduanya bakal tampil habis-habisan untuk lolos ke fase gugur dengan status juara grup.

Saat ini, Rusia memuncaki klasemen sementara Grup A dengan enam poin. Adapun Uruguay menguntit di posisi kedua dengan perolehan poin yang sama.

Tak pelak pemenang dari pertandingan tersebut dipastikan akan keluar sebagai juara Grup A dan memiliki keuntungan menghadapi runner-up dari grup lainnya.

Sebagai negara pemegang dua kali gelar juara dunia, Uruguay tentu tak mau kehilangan muka kalah dari tuan rumah di partai terakhir.

Uruguay diprediksi masih akan menggunakan formasi 4-4-2 dengan memasang Edinson Cavani dan Luis Suarez di lini depan. Sementara itu, peran Diego Godin sebagai benteng pertahanan sulit digantikan.

andalan rusia
Denis Cheryshev, andalan juru gedor Timnas Rusia (thestar.com)

Pada sisi lain, Rusia enggan mengubah pendekatan taktik pada laga kali ini. Stanislav Cherchesov mengaku tetap akan bermain dengan normal meski hasil dari pertandingan sangat menentukan langkah tim Beruang Merah.

"Kami sedang mempersiapkan pertandingan ini dengan cara yang sama. Kualifikasi tidak berarti apa-apa. Para pemain akan lebih siap. Selain itu, kami telah berkonsultasi dengan tim medis. Tidak ada perubahan khusus yang dilakukan," ujar Cherchesov seperti dikutip dari BBC.

Whoscored mengabarkan, Rusia tidak akan diperkuat oleh Alan Dzagoev karena mengalami cedera hamstring. Sebagai gantinya, lini tengah Rusia dperkirakan akan ditempati Roman Zobnin dan Yuri Gazinskiy.

Uruguay baru satu kali bersua Rusia. Pada pertandingan yang dihelat akhir Mei 2012 tersebut, kedua tim bermain sama kuat, 1-1.

suares

Prakiraan susunan pemain

Uruguay: Fernando Muslera; Martin Cecares, Diego Godin, Jose Gimenez, Guillermo Varela; Cristian Rodriguez, Matias Vecino, Rodrigo Bentacur, Carlos Sanchez; Edinson Cavani, Luis Suarez

Pelatih: Oscar Tabarez

Rusia: Igor Akinfeev; Mario Fernandes, Ilya Kutepov, Sergei Ignashevich, Yuri Zhirkov; Yuri Gazinskiy, Roman Zobnin, Aleksandr Samedov, Aleksandr Golovin, Denis Cheryshev; Fedor Smolov

Pelatih: Stanislav Cherchesov

(*/BolaSkor)

#Piala Dunia 2018
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan