Rusia Vs Kroasia: Modric Dkk Tak Peduli Lawan Kapten Kroasia, Luka Modric dan Ivan Rakitic (FIFA.com)

Merahputih.com - Timnas Rusia akan bertemu dengan Kroasia di perempat final Piala Dunia 2018. Bertempat di Fisht Olympic Stadium, Sochi, Minggu (8/7) dini hari, Kedua negara sama-sama berniat mengulangi sejarah lolos ke semifinal.

Hingga saat ini, prestasi terbaik Rusia dan Kroasia pada Piala Dunia adalah lolos ke semifinal. Rusia melakukannya pada 1966, sedangkan Kroasia pada 1998. Meski demikian, prestasi Kroasia lebih baik pada 1998. Saat itu, Davor Suker dan kawan-kawan menempati peringkat ketiga setelah menang 2-1 atas Belanda.

Pelatih Rusia, Stanislav Cherchesov, merasa tenang menjelang laga melawan Kroasia. Cherchesov mengaku menghindari televisi dan koran sebelum pertandingan tersebut.

"Sebagai pelatih, saya mencoba tidak menonton televisi dan membaca koran karena akan berkonsentrasi pada pekerjaan. Saya tidak ingin terganggu apabila membaca koran," tutur Cherchesov.

"Kami, orang Rusia terkadang sering berlebihan. Anda dapat berkata kami hanya berada dalam euforia. Namun, saya tegaskan, orang-orang di dalam tim tidak terkena euforia tersebut," lanjutnya.

Rusia Vs Kroasia (FIFA.com)

Sementara itu, arsitek Kroasia, Zlatko Dalic, siap menghadapi tekanan publik tuan rumah. Dalic merasa perbedaan antara timnya dengan Rusia hanya dukungan fans di tribun. "Kami tidak bisa memilih lawan, tuan rumah atau bukan. Kami akan menghadapi perempat final dan tidak memedulikan lawan. Perbedaan kami dengannya hanya mereka memiliki dukungan di tribun," kata Dalic.

"Setiap pekan tim kami menghadapi dukungan lawan dan tidak menjadi masalah. Kami tidak akan mencari alasan. Kami harus melawan mereka dengan permainan terbaik terlepas siapa di bangku penonton," lanjutnya.

Rusia dan Kroasia telah tiga kali saling berhadapan di berbagai ajang. Dari jumlah tersebut, dua laga berakhir imbang, sementara satu dimenangi Kroasia.

Susunan Pemain:

Rusia (4-2-3-1): Igor Akinfeev; Mario Fernandez, Ilya Kutepov, Sergei Ignashevich, Fedor Kudryashov; Yuri Gazinskiy, Roman Zobnin; Aleksandr Samedov, Aleksandr Golovin, Denis Cheryshev; Artem Dzyuba.

Pelatih: Stanislav Cherchesov

Kroasia (4-5-1): Daniel Subasic; Sime Vrsaljko, Domagoj Vida, Dejan Lovren, Ivan Strinic; Ante Rebic, Luka Modric, Marcelo Brozovic, Ivan Rakitic, Ivan Perisic; Mario Mandzukic

Pelatih: Zaltko Dalic


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH