Gaming

Rusia-Ukraina Memanas, DICE Tunda Event Skin Helikopter di Battlefield 2042

Dwi AstariniDwi Astarini - Selasa, 01 Maret 2022
Rusia-Ukraina Memanas, DICE Tunda Event Skin Helikopter di Battlefield 2042
DICE batalkan event challenge skin helikopter untk faksi Rusia di Battlefield 2024. (Foto Kotaku)

TERKAIT dengan perkembangan terkini invasi Rusia ke Ukraina, DICE menarik event challenge mingguan yang berhadiah skin terbaru untuk faksi Rusia. Hal itu dilakukan developer karena invasi Rusia ke Ukraina ketika ajang berlanjut. Skin tersebut memang terinspirasi dari perang kontroversial.

Seperti dilansir Kotaku, event challenge mingguan tersebut menyediakan hadiah bagi pemain berupa beberapa skin senjata dan transportasi agar terlihat keren ketika berperang. Salah satu yang disiapkan ialah skin helikopter dengan nama Grin Reaper. Skin tersebut memiliki motif yang kontroversial terkait dengan perang dunia pertama.

BACA JUGA:

Jangan Termakan Hoaks Samakan Cuplikan Game ARMA 3 Sebagai Realita Konflik Rusia-Ukraina

Ini merupakan ide terbaik DICE untuk menunda event berhadiah skin tersebut. Sepertinya aset dari skin Grin Reaper ini akan tetap ada pada daftar file dari Battlefield 2042 yang amat mungkin akan hadir lagi ketika perang selesai.

Event challenge mingguan tersebut akan tetap berjalan meski skin Grin Reaper akan diganti dengan konten lainnya. Meski event challenge tersebut dibatalkan, pemain yang telah menyelesaikan tantangan tetap mendapatkan skin Grin Reaper dan dapat memainkannya dalam gim Battlefield 2042.

battlefield 2024
Pengumuman penundaan event challenge mingguan Battlefield 2024. (Foto Twitter BattlefieldComm)

Ini sudah ketiga kalinya Battlefield 2042 menghadirkan konten kontroversial. Sebelumnya, DICE sempat merilis skin karakter yang merujuk ke aneksasi dari Ukraina pada 2014 bernama Little Green Men, serta pada Natal 2021, DICE merilis skin Santa Claus menyeramkan yang sepertinya digunakan pemainnya untuk melakukan emote tak pantas dan menggunakan senjata berbahaya.

Sebelumnya, DICE dan EA sempat membuat perbaikan besar untuk Battlefield 2042 setelah perilisannya yang tidak berjalan seperti semestinya. Sejak 21 November 2021, ketika hari H perilisan, pemain menemukan banyak bug dan fitur yang belum lengkap pada gim tersebut. Bahkan sebelum libur Natal dimulai, DICE telah mengumumkan penurunan playerbase hingga 70 persen yang bahkan memecahkan rekor penurunan pada gim Battlefield V 2018 lalu. Akan tetapi, developer tetap membangun gim tersebut agar dapat dimainkan seperti ekspektasi dari komunitas.

Untuk kamu yang ingin mengoleksi seluruh konten dari Battlefield 2042, jangan khawatir. Kamu akan tetap mendapatkan skin Grin Reaper ini ketika DICE sudah siap untuk merilisnya di kondisi yang tepat.(dnz)

#Gaming #Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan