Rusia Kirim Senjata ke Suriah, Ada Apa?

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Senin, 07 September 2015
Rusia Kirim Senjata ke Suriah, Ada Apa?
Militer Rusia (Foto: screenshot liveleak)

MerahPutih Internasional - Kabar terbaru datang dari Suriah. Belum lama ini Rusia dikabarkan telah mengirim senjata ke Suriah.

Pengiriman senjata tersebut sendiri telah dikonfirmasi oleh Rusia, yang mengatakan jika langkah tersebut bertujuan untuk membantu negara arab dalam memerangi terorisme.

“Pihak Rusia tidak pernah menyembunyikan fakta mengirim peralatan militer ke pihak berwenang Suriah untuk membantu mereka memerangi terorisme,” ujar juru bicara Kemenlu Rusia, Maria Zakharova.

Namun tak hanya itu, Zakharova juga mengatakan kepada Menteri Luar Negeri AS, John Kerry tentang partisipasi militer Moskow di Suriah, seperti yang dilansir dari presstv

Kabar tersebut sendiri berhembus usai seorang pejabat militer Suriah mengumumkan pada reuters jika dukungan militer Rusia untuk Suriah, termasuk senjata baru dan pelatihan yang membuat “perubahan besar”.

Mengenai hal itu AS sendiri telah menyatakan keprihatinan atas laporan peningkatan keterlibatan Rusia di Suriah, hal itu lantaran Moskow dan Washington dikabarkan memiliki perbedaan besar atas krisi di Suriah. (ups)

Baca juga: 

Pertama Kali, Irak Gunakan Jet Tempur F-16 untuk Gempur ISIS

Aktivis Bentuk Konvoi Mobil untuk Antar Imigran Suriah

Serangan Jet Tempur Kanada Tewaskan Puluhan Warga Sipil Irak

Turki Perbaharui Izin Operasi Militer di Suriah dan Irak

AS Beserta Sekutunya Luncurkan 23 Serangan Udara di Irak dan Suriah

 

 

#Konflik Timur Tengah #Rusia #Militer Rusia
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan