Rusia akan Blokir Facebook karena Emoji Gay Emoji gay. (Foto: Emoji)

MerahPutih Internet - Presiden Rusia, Vladimir Putin, tidak suka dengan Facebook dan tidak peduli pada kaum gay. Kini pemerintahannya berusaha memblokir dua hal itu. Oleh karena itu pemerintahannya akan memblokir Facebook karena memiliki emoji yang dinilai menggambarkan kaum gay.

Seorang senator di majelis tinggi Rusia, Mikhail Marchenko, menyerukan badan pemerintah untuk menyelidiki apakah emoji Facebook yang menampilkan dua anak laki-laki dan dua anak perempuan berciuman itu melanggar ketentuan Negara.

Menurut TIME, ketentuan Negara yang dimaksud adalah mengekspos “propaganda homoseksual” untuk anak di bawah umur. Roskomnadzor selaku layanan Federal untuk Pengawasan komunikasi, teknologi informasi dan media massa Rusia sedang menyelidiki masalah ini dan siap untuk "mengambil langkah-langkah reaktif."

Roskomnadzor telah meminta Garda Muda, kelompok pemuda utama Putin, untuk membentuk "pendapat ahli" tentang masalah tersebut. Pada gilirannya, pemimpin Garda Muda, Denis Davydov, mengatakan ia akan berkonsultasi dengan psikolog profesional untuk menentukan apakah emoji ini membawa propaganda.

 

Baca juga:

Twitter akan Hapus Akun Pencuri Lelucon

Meme Kocak Lipstick 50K dan 500K

Netizen Ribut Belajar Fokus dari Video Terbaru Duo Serigala

Facebook Security Checkup Sudah Tersedia untuk Umum

AS Mematai Perdana Menteri Jepang


Tags Artikel Ini

Fadhli