Ruselli dan Gabriela Tekuk Unggulan Tuan Rumah Ruselli Hartawan (Foto badmintonindonesia.org)

MerahPutih.com - Ruselli Hartawan, pemain tunggal putri Pelatnas PBSI, sukses melaju ke semifinal Malaysia International Challenge 2017. Ruselli mengalahkan unggulan empat asal Malaysia, Yen Mei Ho.

Ruselli menang seusai bertarung tiga game dalam waktu satu jam penuh, dengan skor akhir 21-18, 11-21, 21-17.

“Saya mainnya nothing to lose aja, mati-matian di lapangan. Mikir bagaimana caranya supaya bisa menang,” kata Ruselli seperti dikutip dari badmintonindonesia.org, Jumat (17/11).

Kemenangan yang sama pun diraih oleh Gabriela Meilani Moningka. Gabriela juga mengalahkan pemain Malaysia, Yin Fun Lim, unggulan lima turnamen. Pemain jebolan klub Jaya Raya Jakarta ini menang dengan skor 21-16 dan 21-18.

Di semifinal Gabriela akan berhadapan dengan Ying Chun Lin, Taiwan. Sementara Ruselli ditantang unggulan satu asal Vietnam, Vu Thi Trang.

“Saya belum pernah ketemu dia. Besok saya harus siap capek, karena dia ulet, nggak gampang mati dan semua bola dikejar sama dia. Harus percaya diri. Targetnya di sini bisa main dengan maksimal,” ujar Ruselli.

Selain Ruselli dan Gabriella, Indonesia juga meloloskan lima wakil lainnya ke semifinal. Mereka adalah Firman Abdul Kholik, Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya, Jauza Fadhilah Sugiarto/Ribka Sugiarto, Yanthoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami dan Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia. (*)



Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH