Game

Rune Factory Hadir di Steam 13 Juli 2022

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Selasa, 12 Juli 2022
Rune Factory Hadir di Steam 13 Juli 2022
Hadir sebagai game JRPG terbaru dengan esensi farming sandbox yang khas. (Foto: Nintendo)

SETELAH menjadi game eksklusif Nintendo Switch, kini Hakama Inc. akan merilis Rune Factory ke PC melalui platform Steam. Kamu akan bisa menikmati petualangan khas JRPG (Japanese Role Playing Game) dibalut dengan farming sandbox ala Harvest Moon atau Story of Season pada 13 Juli 2022 di game ini.

Seperti yang dikutip dari laman Siliconera, nantinya akan ada perubahan visual yang dapat kamu jalankan untuk PC berspesifikasi tinggi. Bahkan optimalisasi dari Rune Factory 5 akan jauh lebih lancar daripada Nintendo Switch yang rilis hingga resolusi 1080 piksel saja.

Baca Juga:

Eivor dan Odin Hadir di Fall Guys x Assassin's Creed Valhalla

Selain optimalisasi, XSEED Games dan Marvelous telah mengonfirmasi Rune Factory 5 juga akan rilis dalam berbagai bahasa. Di antaranya Inggris, Prancis, Jerman, Jepang, Korea, dan Tiongkok Tradisional. Selain itu, kamu juga bisa mengoleksi trading card di Steam yang dapat kamu beli atau jual di marketplace milik Valve.

Perjelas dari sinopsis permainan, Rune Factory 5 adalah sekuel ke empat, menceritakan seorang protagonis yang kehilangan ingatannya dan terdampar di kota besar bernama Rigbarth. Sembari mengingat kembali apa yang ia lakukan sebelumnya, ia dibesarkan oleh seorang pemimpin wilayah Rigbarth di suatu rumah sederhana.

Selain protagonis yang diwajibkan untuk bercocok tanam dan melakukan banyak hal, ia juga harus mengasah kemampuan berpedang hingga sihir untuk menangkal ancaman dari dewa iblis jahat yang akan merusak dinding Rigbarth.

Baca Juga:

'Fall Guys: Ultimate Knockout' akan Jadi Gratis di Juni 2022

Game ini juga membuat kamu menikmati sandbox RPG yang khas, seperti menanam tanaman untuk dapat dijual ke pasar, hingga menjalin kasih kepada salah satu penduduk desa idaman kamu. Di lain hal, kamu juga bisa menjadi pahlawan penyelamat Rigbarth di dunia dengan konsep grafis khas anime.

Selain di harga Rp 680 ribu untuk versi standar, kamu juga bisa melirik Digital Deluxe Edition dengan berbagai DLC tambahan di harga Rp 780 ribu untuk game ini. Di lain hal, kamu bisa melirik DLC di luar Digital Deluxe Edition yang dirilis untuk kamu yang ingin mengoleksi konten dari game Rune Factory sebelumnya ke Rune Factory 5. (dnz)

Baca Juga:

'Need for Speed' Terbaru Digarap Criterion dan Codemasters

#Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan