K-Drama

Rumor 'Extraordinary Attorney Woo' Ada Musim Kedua, Park Eun-Bin Ragu Berpartisipasi

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Kamis, 25 Agustus 2022
Rumor 'Extraordinary Attorney Woo' Ada Musim Kedua, Park Eun-Bin Ragu Berpartisipasi
Park Eun-Bin (tengah) tunjukkan keraguannya dalam bergabung ke musim kedua Extraordinary Attorney Woo. (Foto: Instagram/@Extraordinaryattorneywoo.kd)

DRAMA populer Korea, Extraordinary Attorney Woo, baru saja berakhir pada 18 Agustus 2022. Tayangan berjumlah 16 episode ini berhasil meraih rating tinggi dan menuai pujian dari penonton. Namun, alih-alih merasa puas, banyak yang justru meminta dan mengharapkan hadirnya musim kedua. Sebab, masih ada hal dan ‘misteri’ yang belum terjawab.

Terkait hal itu, rumah produksi Extraordinary Attorney Woo, AStory, belum mengumumkan secara resmi apakah mereka akan kembali menggarap musim kedua. Namun, CEO AStory, Lee Sang Baek menyebutkan bahwa staf dan para pemeran sedang mendiskusikan rencana mereka ke depannya.

Drama asal Korea Selatan ini bercerita tentang seorang perempuan pengacara jenius bernama Woo Young Woo yang memiliki spektrum autisme. Ia bertugas memenangkan setiap kasus dan membela kliennya dalam pengadilan.

Woo Young Woo sendiri memiliki kemampuan istimewa dalam mengingat seluruh pasal hukum. Namun, kemampuannya dalam bersosialisasi serta berkomunikasi sangat lemah. Karakter utama ini diperankan oleh aktris Park Eun-Bin.

Baca juga:

5 K-Drama Yang Cocok Ditonton Bareng Keluarga

extraordinary attorney woo
Park Eun-Bin memerankan Woo Young Woo, seorang pengacara jenius yang bisa menghafal semua pasal dan berdebat di pengadilan. (Foto: Instagram/@Channel.ena.d)

Park sebagai tokoh utamanya justru dikabarkan tidak akan bergabung pada musim kedua nanti. Melansir Allkpop, Park menjelaskan keraguannya tentang kembali berperan sebagai Woo Young Woo.

Menurut Park, memainkan peran sebagai seorang pengacara autis memang terasa begitu mengagumkan. Terlebih karena serial yang ia bintangi menerima banyak dukungan dan cinta. Namun, sejujurnya peran ini tidak mudah dijalani.

“Kalau nantinya aku menerima dan kembali ke musim kedua, maka aku harus lebih bisa mengatasi keraguan dan memenuhi lebih banyak ekspektasi penonton,” ungkap Park seperti dikutip Allkpop, Rabu (24/8).

Baca juga:

Perangkat AI Bantu Diagnosis Autisme pada Anak

extraordinary attorney woo
Park Eun-Bin (tengah) banyak berdiskusi dengan tim produksi supaya bisa memerankan karakter Woo Young Woo dengan baik. (Foto: Instagram/@Channel.ena.d)

Melansir South China Morning Post, sebenarnya Park sudah merasakan keraguan dan tekanan sejak awal. Bahkan, sebelumnya ia juga sempat ingin menolak tawaran main sebagai Woo Young Woo.

Baginya, karakter sebagai seorang autis tak bisa diperankan begitu saja hanya dengan membaca dan mendalami naskah. Ia juga tidak ingin terlalu banyak menonton video tentang keseharian orang autis dan menjadikannya acuan.

Baginya, itu sama saja memakai hidup orang lain untuk kepentingan aktingnya. Aktris kelahiran 1992 ini juga khawatir kalau aktingnya tidak sesuai dan justru menyakiti penonton yang memang mengalami spektrum autisme.

Untungnya, Park menerima banyak bantuan serta pengertian dari staf dan pemain, terutama pengarah Yoo In-sik dan penulis Moon Ji-won. Berkat dukungan semua orang dan penonton, ia bisa menciptakan peran Woo Young Woo yang hidup di dalam dunia khusus atau universe-nya sendiri. (mcl)

Baca juga:

Vans Peduli Autisme

#K-Drama
Bagikan
Bagikan