Rumor dan Bocoran Tentang Fase 4 dari Marvel Cinematic Universe rumor dan bocoran terkait fase 4 MCU (Foto: Den of Geek)

PENUTUPAN tirai film Endgame bukan berarti akhir dari segalanya untuk Marvel. Setelah sukses dengan rekor minggu pertamanya 1.2 miliar USD, akan ada banyak lagi film-film yang berasal dari halaman-halaman komik Marvel. Lantas, apa saja rumor dan spoiler yang pernah hadir sekaligus yang sudah terkonfirmasi kebenarannya? Yuk simak daftar di bawah ini.

1. Shang-Chi

Rumor dan Bocoran Tentang Fase 4 dari Marvel Cinematic Universe
Kemunculan Shang-chi sebagai salah satu karakter yang menjadi bagian fase 4 MCU (Foto: Comic Book)

Setelah banyak spekulasi terkait kemunculan wajah-wajah baru. Shang-Chi sudah diestimasikan akan tayang pada 2021-2022. Menceritakan seorang master seni bela diri yang tidak tertandingi yang seharusnya menjadi senjata mematikan alias tangan kanan ayahnya. Shang-chi lebih memilih untuk memalsukan kematiannya dan lari dari ayahnya untuk bisa menjadi orang baik.

Baca juga:

Shang-Chi "Master of Kung Fu", Iko Uwais Kandidat Terbaik untuk Superhero Marvel Berikutnya?

Shang-chi nantinya akan membawakan karakter-karakter oriental yang memiliki ras asia. Sudah ada beberapa kandidat pemeran utama karakter Shang-chi termasuk aktor asal Indonesia yaitu Iko Uwais. Kevin Feige selaku presiden direktur Marvel juga mengatakan bahwa tidak hanya Shang-chi yang akan menjadi bagian dari Fase 4 MCU.

2. The Black Widow

Rumor dan Bocoran Tentang Fase 4 dari Marvel Cinematic Universe
Film prequel Black Widow yang akan memberikan banyak penjelasan dari spoiler-spoiler sebelumnay (Foto: Alternative Press)

Karakter wanita favorit dari para Avengers sudah diresmikan akan mendapatkan film khusus yang menceritakan kehidupan Natasha Romanoff sebelumnya. Banyaknya spekulasi terkait hubungannya bersama Bucky Barnes akan terjawab dalam film ini.

Baca juga:

Black Widow, Karakter yang Hampir Terlupakan

Apakah nantinya akan ada spoiler seperti apa yang terjadi di Budapest bersama dengan Nat? Hanya waktu dan spoiler yang akan menjawabnya kelak.

3. Kemungkinan Kecil untuk Deadpool, Kemungkinan Besar untuk Venom

Rumor dan Bocoran Tentang Fase 4 dari Marvel Cinematic Universe
Tidak ada Deadpool, tapi Venom masih memiliki kemungkinan untuk hadir (Foto: Looper)

Seperti yang dikatan oleh akun misterius yang memberikan keseluruhan spoiler cerita Marvel namun semuanya terjadi.

"Tidak ada rencana untuk penambahan karakter Deadpool dalam MCU Spider-Man 3, akan tetapi ada kemungkinan jika Sony menginginkan Tom Hardy Venom muncul dalam film ini. Jika Deadpool memiliki filmnya sendiri namun tidak pernah muncul dalam seri film X-Men maka hal itu akan sama untuk MCU"

Jika diingat-ingat, venom yang sebelumnya diperankan oleh Eddie Brock memang menjadi karakter antagonis dalam Spider-Man 3.

Akan tetapi dalam universe Spider-Man yang diperankan Tom Holland tidak memunculkan Venom. Warganet tentu menolak konspirasi tersebut dan menganggap, jika Spider-Man Far From Home memuat alternate universe. Maka kemungkinan ini bisa saja terjadi.

4. The Eternals

Rumor dan Bocoran Tentang Fase 4 dari Marvel Cinematic Universe
The Eternals, Sersi dan kedelapan Celestials akan mewarnai Fase 4 MCU (Foto: Cosmic Book News)

Jika kamu menganggap karakter Captain Marvel merupakan karakter yang sangat kuat. Tunggu sampai munculnya film The Eternals pada tahun 2021.

Para karakter yang terbentuk dari para Celestials ini memiliki kekuatan yang mampu mengontrol keseluruhan alam semesta.

Baca juga:

Ini yang Harus Kamu Tahu Tentang The Eternals, Garapan Terbaru Marvel

Film ini sudah terkonfirmasi akan muncul di layar lebar dan memfokuskan cerita untuk salah satu dari kedelapan Eternals yaitu Sersi. Pemeran dari karakter Sersi yang sudah dipastikan akan diperankan oleh Angelina Jolie. (riq)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH