Musik

Rumahsakit Ungkapkan Kebahagiaan dalam 'About Time'

Febrian AdiFebrian Adi - Minggu, 17 September 2023
Rumahsakit Ungkapkan Kebahagiaan dalam 'About Time'
rumahsakit rilis album bertajuk 'About Time'. (Foto: Dok/rumahsakit)

SELEPAS melepas dua lagu, band pop bentukan 1994, Rumahsakit, kembali memenuhi janji mereka dengan merilis album terbaru berjudul About Time. Judul itu memiliki arti ganda yang menggambarkan pentingnya momen ini dalam perjalanan musik mereka.

About Time merupakan ungkapan kebahagiaan kami, karena akhirnya kami bisa merilis album yang telah kami janjikan sejak lama kepada pendengar kami,” tutur vokalis Rumahsakit Arief dalam keterangan resmi yang dilansir SRM, Jumat (15/9).

Baca juga:

Remake Lagu 'Kids' Meluncur, Steve Aoki Jadwalkan Tur

Album ini menjadi wadah bagi rumahsakit untuk merangkum pengalaman dan peristiwa yang telah mereka alami sepanjang rentang waktu panjang dalam kariernya. Dengan lirik-lirik mendalam, album ini menggambarkan kisah-kisah tentang kehidupan manusia, dengan segala kegembiraan, kepedihan, dan makna yang dapat diambil dari setiap momen.

Selain itu, About Time berisi sembilan lagu baru yang akan membawa pendengar dalam perjalanan musik yang mendalam dan penuh makna. Setiap lagu memiliki cerita dan emosi tersendiri yang akan menggugah hati dan pikiran pendengar.

Dalam penggarapannya album ini diproduksi denga apik oleh Lafa Pratomo, yang telah lama menjadi kolaborator setia rumahsakit dalam perjalanan mereka. Album ini direkam dengan penuh dedikasi di Ruang Waktu Musik, menciptakan lagu-lagu unik yang selalu menjadi ciri khas band ini. Album ini di mastering oleh Dimas Pradipta dan Artwork Kovernya didesain oleh Paulus Hutabarat.

Baca juga:

Bertumbuh Bersama Album 'Pengantar Purifikasi Pikir' Kunto Aji

Sebelum melengkapi album ini, rumahsakit merilis lagu Normal yang menggambarkan perasaan dalam menghadapi sehari-hari, lagu Normal juga mengajak para pendengar untuk menghargai sisi positif dan hiburan yang bisa ditemukan di tengah-tengah kesulitan.

“Lagu ini memiliki pesan yang kuat tentang menerima tantangan dalam hidup dengan sikap yan positif. Lirik-liriknya menggambarkan perasaan keresahan dan kecemasan, namun juga mengingatkan ada kebahagiaan yang bisa ditemukan di dalamnya,” jelas rumahsakit.

Lagu ini menggabungkan elemen musik yang khas dari rumahsakit, dengan melodi yang mendalam dan pengarahan vokal yang emosional. Dibantu oleh Audrey Najoan yang mengisi vokal latar, kolaborasinya dengan vokal utama memberikan dimensi baru dan harmoni yang kuat pada lagu Normal. (far)

Baca juga:

TikTok Music Resmi Diluncurkan Di Indonesia

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan