Rumah Seluas 27 Meter di Beijing Direnovasi, Hasilnya Luar Biasa Rumah mungil di gang kecil di Beijing. (Pinterest)

Cahaya alami dari sinar matahari masuk ke dalam ruangan dapat menambah kesan ruangan lebih luas dan terang. Sebuah cahaya dapat membuat perubahan besar pada rumah mungil di lorong Kota Beijing, Tiongkok.

Rumah yang dapat diakses melalui sebuah jalan kecil ini, dikeliling lima bangunan besar dan tinggi. Atap rumah rendah dan kurangnya cahaya membuat ruangan terkesan sempit dan pengap.

Mengutip dari laman curbed.com, bangunan seluas 27 meter ini mengalami sejumlah renovasi. Yakni, dengan meninggikan langit-langit rumah dan mengganti dinding dengan kaca sehingga cahaya bebas masuk ke ruangan.

Setelah renovasi ruangan jadi lebih luas. (Pinterest)

Penambahan kaca pada dinding ruangan dan meja yang ditaruh di luar ruangan memberikan kesan rumah ini menjadi lebih chic dan modern.

Arsitek OEU-ChaO membuat jalan masuk privat melalui halaman sampai dengan "lobi" dan membuat pintu masuk ke dalam rumah. Kemudian menghilangkan dinding bagian depan sehingga halaman rumah terlihat luas.

Rumah mungil di gang kecil di Beijing (Pinterest)

Selain itu, sebuah meja rendah ditempatkan pada kedua sisi kaca, memungkinkan untuk menghubungkan kedua sisi dari luar dan dalam. Atap ruangan sengaja terbuka dengan memperlihatkan rangka balok bangunan rumah, sehingga telihat lebih elegan namun memiliki nilai tradisional.

Ruang tidur di lantai dua. (Pinterest)

Kamar tidur anak berada di lantai dua di atas ruang tidur utama. Ruangan sengaja dibuat sedikit lapang, bebas dari furniture yang membuat ruangan penuh. Rancangan minimalis dan sentuhan gaya industrialis seperti lantai beton menciptakan ruangan yang modern.

Mitra MP ulasan tentang rumah mungil yang berada di gang kecil di kota Beijing? Silahkan anda mencoba untuk mendekorasi rumah anda agar lebih nyaman.


Tags Artikel Ini

Yohannes Abimanyu