Rumah SBY Saksi Penentuan Nasib AHY di Pilpres 2019 Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (tengah) berfoto bersama sejumlah kader partai Demokrat usai menyampaikan orasi politik di Jakarta Convention Center, Jakarta (ANTARA FOTO/Gal

MerahPutih.com - Majelis Tinggi Partai Demokrat menggelar pertemuan di rumah Ketua Umum sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, siang ini.

Jajaran elit Demokrat itu rencananya bakal membahas penentuan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung partai dalam pemilihan umum 2019 serta arah koalisi partai. "Pertemuan jam dua (14.00 WIB)," kata Wakil Ketua Umum (Waketum) Demokrat Syarif Hasan saat dikonfirmasi di lokasi, Senin (9/7).

Tak hanya Syarif, dilaporkan Antara, Wakil Ketua Dewan Pembina PD Agus Hermanto dan Ketua DPD Demokrat DKI Nachrowi Ramli merapat sekitar pukul 13.30. Terlihat juga Anggota Majelis Tinggi PD Melani Leimena dan Sekretaris Mejelis Tinggi PD Amir Syamsudin di rumah mantan Presiden RI ke-6 itu.

SBY
Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: Partai Demokrat/Facebook

Untuk diketahui, salah satu tugas Majelis Tinggi Partai Demokrat adalah menentukan calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung partai. Demokrat santer dikabarkan bakal mengusung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), anak sulung SBY sebagai kandidat dalam Pilpres mendatang.

AHY sempat ditawarkan untuk menjadi cawapres untuk Jusuf Kalla, tetapi politikus Golkar yang kini menjabat sebagai Wapres Jokowi itu menolak. Belakangan Demokrat gencar menjalin komunikasi dengan partai lain, yang terkini dengan Partai Gerindra. Demokrat kembali dikabarkan mengajukan AHY sebagai pendamping Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden dan wakil presiden 2019. (*)



Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH