Rumah Sakit St. Carolus Hadirkan Klinik Bernadette Rumah Sakit St. Carolus Summarecon Serpong menghadirkan Bernadette Clinic (Foto: Side.id/Prassso)

MELIHAT besarnya permintaan akan pengembangan rumah sakit pada tahun 2015, Rumah Sakit St. Carolus Summarecon Serpong menambah jenis pelayanannya dan meningkatkan status Rumah Sakit menjadi Rumah Sakit Umum.

Baca Juga:

Rumah Sakit Harus dapat Hadirkan Nuansa Homey

Untuk meningkatkan layanannya, Rumah Sakit ini menghadirkan sebuah klinik khusus Ibu dan Anak dengan konsep baru yang memberikan kenyaman dan keamanan bagi para pasien. Klinik baru tersebut bernama Bernadette.

Klinik Bernadette secara resmi mulai dibuka pada Rabu, (15/6). Klinik tersebut menghadirkan beberapa layanan yang cukup menarik, pertama yakni Kid-Friendly Enviroment dengan Kid’s Corner yang dilengkapi permainan edukatif.

Interior Klinik Bernadette bernuansa warna-warni dengan berbagai gambar kartun yang disukai oleh anak-anak (Foto: Side.id/Prassso)

Selain itu, terdapat juga Klinik Obstetri & Ginekologi dengan fasilitas pemeriksaan yang modern. Pada klinik Bernadette juga terdapat Nursing Room yang nyaman untuk mendukung ibu menyusui.

Untuk menjaga agar udara tetap bersih dan segar, di masing-masing ruangan dilengkapi Air Purifier dan secara berkala seluruh area klinik dilakukan desinfeksi. Kemudian, terdapat juga Wi-Fi sebagai pendukung aktivitas sambil mendampingi keluarga.

Baca Juga:

Atasi Masalah Pertumbuhan Anak dengan Terapi Growth Hormone

Satu hal yang spesial dari Gedung ini ialah dibuat sedemikian rupa yang menyesuaikan dengan kondisi pandemi saat ini.

"Kita membuat gedung ini lebih safe, salah satunya tentang sirkulasi udara. Nah agar pasien tidak terpapar dan tertular, di gedung ini terdapat banyak jendela besar untuk menunjang agar sirkulasi di ruangan sangat terjaga," jelas dr. Indra, Direktur Rumah Sakit St. Carolus summarecon serpong, saat ditemui merahputih.com.

Sirkulasi udara di Klinik Bernadette sangat baik, karena terdapat banyak jendela di setiap ruangan (Foto: Side.id/Prassso)

Selain banyaknya jendela pada setiap ruangan, Klinik ini juga menggunakan air purifier dan exhaust fan agar sirkulasi udara semakin baik. Dengan begitu, para pasien pun akan menjadi lebih safe dan merasa tenang.

Belum lagi adanya pemisahan dari gedung utama, yang juga membuat para ibu dan anak tidak perlu khawatir lagi akan bertemu dengan banyak pasien umum di Gedung Utama.

"Pasien anak dan ibu hamil biasanya agak khawatir untuk ke RS yang jadi satu dengan pasien umum, kami menyikapinya dengan dipisahkan ini, jadi pasien-pasien anak, orang tua dan Ibu hamil jadi lebih aman dan nyaman saat kerumah sakit," tambah Indra.

Klinik Bernadette dilengkapi dengan peralatan canggih dan dokter-dokter berpengalaman (Foto: Side.id/Prassso)

Selain sirkulasi udara yang sangat mumpuni, konsep interior pada Klinik ini juga cukup unik, yakni adanya pernah pernik dan instrumen warna-warni yang disukai oleh anak-anak. "Supaya anak-anak itu lebih merasa homie saat datang kesini," tutur Dokter Indra.

Menariknya, selain memiliki desain bangunan dengan sirkulasi yang sangat baik serta desain interior yang sangat menarik, Klinik Bernadette juga ditopang dengan peralatan mutakhir generasi terbaru serta dokter-dokter yang berpengalaman.

Klinik tersebut beroperasi dari hari Senin hingga Sabtu, dari mulai pukul 07.00 WIB - 20.00 WIB. Sementara hari minggu dikhususkan untuk vaksinasi. (ryn)

Baca Juga:

Pentingnya Deteksi Dini Penyakit Jantung Bawaan Pada Anak

Kanal