Rumah Sakit Indonesia di Gaza Rusak Akibat Serangan Israel, Pemerintah Diminta Protes

Mula AkmalMula Akmal - Selasa, 10 Oktober 2023
Rumah Sakit Indonesia di Gaza Rusak Akibat Serangan Israel, Pemerintah Diminta Protes
Serangan Israel. ANTARA FOTO/Reuters-Mohammed Salem/hp.

Merahputih.com - Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) mengutuk keras serangan brutal yang dilakukan oleh Israel. Serangan ini sampai berdampak kehancuran terhadap rumah sakit (RS) Indonesia di Gaza.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam Ustaz Jeje Zaenudin meminta pemerintah Indonesia untuk segera melayangkan protes atas kerusakan rumah sakit Indonesia di Gaza.

Baca Juga:

Serikat Buruh akan Demo di Kedubes AS dan Kantor PBB, Minta Setop Perang Palestina-Israel

“Pemerintah Indonesia harus melakukan protes atas kerusakan rumah sakit yang dibangun dari sumbangan rakyat Indonesia,” kata Jeje di Jakarta, Selasa (10/10).

Ia juga menjelaskan, setiap kali Israel mendapat serangan dari Hamas. Israel membalas dengan membabi buta, sehingga banyak warga sipil menjadi korban dan menghancurkan area publik.

“Kita semua bangsa Indonesia dan umat Islam khususnya tentu mengecam dan mengutuk keras seragan brutal Israel hingga menyasar rumah sakit Indonesia di Gaza,” katanya.

Baca Juga:

Israel Lakukan Blokade Total di Jalur Gaza


Kementerian Kesehatan Palestina sebelumnya memperbarui jumlah korban tewas menjadi 413 orang, termasuk 78 anak-anak dan 41 wanita, sejak Israel memulai pembalasannya di Jalur Gaza setelah pasukan Hamas melintasi perbatasan.

Juru Bicara Ashraf al-Qedrah menambahkan kementerian juga mencatat 2.300 orang terluka, termasuk 213 anak-anak dan 140 wanita. (Knu)

Baca Juga:

AHY: Konflik Palestina-Israel akan Berlanjut jika Akar Permasalahan Tak Diselesaikan

#Israel #Gaza #Jalur Gaza #Rumah Sakit #Palestina #Pers #Persis
Bagikan
Bagikan