Hidup Susah di Jakarta, Rumah Raja Keraton Agung Sejagat Habis Terbakar Raja Kerajaan Keraton Agung Sejagat Totok Santoso Hadiningrat dan Fanni Aminadia (permaisuri). Foto: Net

Merahputih.com - Raja Keraton Agung Sejagat, Toto Santoso ternyata pernah tinggal di kawasan Jakarta Utara tahun 2011 silam. Di sana, Toto disebut tinggal seorang diri.

"Kurang lebih sejak antara tahun 2011 atau 2012," ucap Lurah Ancol, Rusmin saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (16/1).

Namun, pada tahun 2016 rumah kontrakannya yang terbuat dari bedeng kayu berukuran 2x3 meter dipinggir Rel Kereta Stasiun Kampung Bandan itu mengalami kebakaran.

Baca Juga

Dicokok Polisi, Raja dan Permaisuri Keraton Agung Sejagat Terancam 10 Tahun Bui

Sejak saat itu kemudian dia pindah dari sana. Rumah kontrakannya tersebut kini sudah rata dengan tanah karena berdiri ilegal di pinggiran rel kereta api. Dia tidak tahu-menahu pindah kemana yang bersangkutan sejak saat itu.

"Pada tahun 2016 pernah kebakaran, dan terakhir tahun 2016 sudah tidak ada bangunan lagi, sudah rata, dan yang bersangkutan sudah tidak tinggal lagi di Kelurahan Ancol," katanya lagi.

Raja Kerajaan Keraton Agung Sejagat Totok Santoso Hadiningrat dan Fanni Aminadia (permaisuri). Foto: Net
Raja Kerajaan Keraton Agung Sejagat Totok Santoso Hadiningrat dan Fanni Aminadia (permaisuri). Foto: Net

Sebelumnya, polisi telah menetapkan Toto Santoso dan Fanni Aminadia yang mengklaim raja dan ratu keraton agung sejagat sebagai tersangka. Dia dijerat dengan pasal penipuan.

Keduanya ditetapkan sebagai tersangka setelah penyidik gabungan dari Polda Jateng dan Polres Purworejo melakukan pemeriksaan terhadap saksi dan pengumpulan alat bukti.

Baca Juga

Polda Jateng Dalami Motif Pendirian Keraton Agung Sejagat di Purworejo

Keduanya dikenakan Pasal 14 UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang menyebarkan berita bohong dan 378 KUHP tentang penipuan. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH