'Rumah Masa Depan' Gambarkan Kisah Kehangatan Keluarga

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Rabu, 06 Desember 2023
'Rumah Masa Depan' Gambarkan Kisah Kehangatan Keluarga
Menghadirkan nostalgia era 80-an. (Foto: Instagram@maxpictures)

FILM terbaru karya rumah produksi Mizan Pictures dan Max Pictures, Rumah Masa Depan, membawa pesan keharmonisan dan kehangatan keluarga. Film ini sekaligus menghadirkan kembali nuansa sebuah serial televisi legendaris yang pernah populer di era 80-an.

"Jadi di film ini kami mau 50:50. Bagi yang dulu nonton dan mau nostalgia, bisa dapatkan itu dengan melihat nama-nama karakter, gaya berpakaian, mobil, sampai bentuk rumah. Tetapi, buat generasi sekarang yang belum menonton serial terdahulu, tetap bisa terhubung tanpa harus serial tahun 80-an itu," kata Fedi Nuril, salah satu pemain dalam film Rumah Masa Depan, dilansir ANTARA, Sabtu (2/12).

Fedi yang memerankan karakter Sukri, menjelaskan bahwa dirinya tidak merasakan beban untuk ikut bermain di dalam film yang diadaptasi dari serial legendaris televisi empat dekade silam tersebut.

Sementara itu lawan mainnya, Laura Basuki, mengaku bahwa dirinya belum sempat menyaksikan langsung serial televisi Rumah Masa Depan.

Baca juga:

Main di Thriller 'Berbalas Kejam', Laura Basuki dan Reza Rahadian Hadapi Tantangan


"Aku mencoba mencari footage-nya pun sulit. Tapi setelah ngobrol sama Mas Danial (sutradara), kami menyepakati bahwa yang diikuti adalah skrip saat ini karena disesuaikan dengan tahun sekarang. Kami juga diberi kebebasan untuk menginterpretasikan karakter," kata Laura.

Film ini menceritakan Sukri (Fedi Nuril) dan Surti (Laura Basuki) harus pulang kembali ke Cibeureum karena ayah Sukri meninggal dunia. Namun setelah pemakaman, keluarga Sukri tidak bisa langsung kembali ke Jakarta, karena ibunya (Widyawati) terlibat kasus kriminal.

Sementara kedua anak mereka, Bayu (Bima Azriel) dan Gerhana (Ciara Brosnan) mulai nyaman karena bertemu teman-teman baru yang luar biasa. Rasa kekeluargaan diuji dalam menghadapi situasi-situasi yang menantang.

Selain menghadirkan Fedi Nuril, Laura Basuki, dan Widyawati, film yang disutradarai oleh Danial Rifky tersebut juga menampilkan sejumlah aktor seni peran di antaranya Cok Simbara, Bima Azriel, Ciara Brosnan dan Aurel Valen.

Baca juga:

Laura Basuki Maknai Arti Kesepian di Film 'Sleep Call'

'Rumah Masa Depan' Gambarkan Kisah Kehangatan Keluarga
Dibintangi oleh Fedi Nuril dan Laura Basuki. (Foto: Instagram@maxpictures)

Fedi Nuril berpendapat pesan utama yang ingin disampaikan dalam film Rumah Masa Depan adalah pentingnya membangun komunikasi sederhana dengan anggota keluarga untuk menciptakan keharmonisan dalam kehidupan sehari-hari.

"Rumah kan harusnya tempat yang aman dan nyaman untuk tinggal. Tapi, kalau ada anggota keluarga yang tidak akur, pasti nggak enak. Jadi poin utama adalah dengan pengertian-lah bisa tercipta keharmonisan. Harus terbuka, berkomunikasi, dan berusaha membuat hubungan menjadi harmonis," kata Fedi.

Film Rumah Masa Depan akan tayang 7 Desember 2023 di bioskop. (and)

Baca juga:

‘Sleep Call’ Siap Teror Bioskop 7 September 2023

#Desember Sebangsa Bahagia #Film #Film Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan