Rumah Idaman di Lereng Gunung dengan Keindahan Lautan Rumah Idaman di Lereng gunung (Pinterest)

Bukan rahasia umum lagi, Selandia Baru merupakan salah satu negara yang sangat indah. Hal ini dapat dilihat dari keberhasilan film Avatar dan The Lord of the Rings yang mampu meraih sukses besar.

Memiliki rumah pribadi dengan desain interior batu dipadu kaca yang dibangun di antara bebatuan sungguh indah. Ditambah lagi dengan pemandangan laut yang membentang luas.

Pondok asimetris, hasil rancangan Andrew Patterson ini biasa disebut Seascape. Lokasi ini sudah ditetapkan untuk dibangun sebuah pondok yang terletak di antara lereng pegunungan.

Selain itu, pondok ini dibangun dengan menggunakan material lokal termasuk memanfaatkan batu lokal. Sedangkan untuk lantai menggunakan beton yang dilapisi dengan keramik. Begitu pula dengan langit-langit dilapisi kayu macrocarpa dan sisi luar atap ditambah rerumputan agar menyesuaikan tekstur lereng gunung.

Untuk menjangkau lokasi Seascape dapat diakses menggunakan helikopter atau 40 menit dengan mengemudi kendaraan pribadi. Seacape juga dirancang untuk menampung dua orang, sangat cocok bagi pasangan suami istri yang berbulan madu atau berliburan dengan suasana romantis.

Berikut ini penjelasan desain interior Seascape seperti dilansir dari Curbed.com:

1. Kamar tidur

Kamar terlihat lebih minimalis, tempat tidur dua ruangan two bedcover ditambah aksen kayu membuat suasana lebih romantis. Begitu pula dengan desain warna antara dinding yang terbuat dari bebatuan alami menambah ruangan terkesan seperti natural.

Rumah Idaman di Lereng gunung (Pinterest)

2. Ruang perapian

Ruangan perapian ini dilengkapi sofa putih dipadu dengan meja bundar terlihat lebih simpel. Selain itu, ruangan perapian ini langsung menghadap ke kaca, sehingga anda dapat duduk bersantai sambil menikmati pemandangan lautan yang luas.

Rumah Idaman di Lereng gunung (Pinterest)

3. Ruang makan

Ruang makan dirancang seminimalis mungkin dengan dilengkapi kitchen set dan sebuah meja bundar. Ruang makan dengan dapur nampak mungil sehingga terihat tidak terlalu sempit dan memudahkan untuk melakukan kegiatan ruang makan.

Rumah Idaman di Lereng gunung (Pinterest)

4. Kamar mandi

sebuah bathtub putih panjang yang dilengkapi dengan shower. Desain kamar mandi membawa kesan seperti hidup di alam terbuka. Di samping itu, atap kamar mandi pun hanya terbuat dari kaca sehingga dapat menikmati sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan. Hal ini bisa menghemat penggunaan listrik di siang hari.

Rumah Idaman di Lereng gunung (Pinterest)

Bagi Mitra MP yang ingin memiliki desain interior rumah idaman seperti ini dan menikmati bersama keluarga anda. Silahkan mencoba!!


Tags Artikel Ini

Yohannes Abimanyu