Rumah Ibunda Mahfud MD Digeruduk, Ketua DPD: Kita Harus Hormati Orang Tua

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 02 Desember 2020
Rumah Ibunda Mahfud MD Digeruduk, Ketua DPD: Kita Harus Hormati Orang Tua
Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) La Nyalla Mattalitti. (Foto: MP/Istimewa)

MerahPutih.com - Rumah ibunda Menko Polhukam Mahfud MD, Siti Khotijah di Pamekasan, Madura, digeruduk sekelompok orang. Massa diduga kelompok pendukung Rizieq Shihab.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) La Nyalla Mattalitti mengatakan, semua pihak harus tabayun dalam menyikapi perbedaan pendapat.

"Bila memang ada perbedaan pendapat, masyarakat bisa melakukan tabayun (dengan pemerintah). Jangan melakukan tindakan yang dapat merugikan orang lain," ujar La Nyalla dalam keterangannya, di Jakarta, Rabu (2/12).

Baca Juga:

Orang Tua Mahfud Jadi Sasaran Demo Pendukung Rizieq, Banser Kirim Pengamanan

Sekelompok orang mendatangi rumah ibu Mahfud yang sudah berusia 90 tahun. Selain ibu Mahfud, di rumah tersebut juga terdapat kakak Mahfud yang berusia 70 tahun beserta 2 perawat dan pekerja rumah tangga.

Dari pengakuan keluarga, ibu Mahfud sempat merasa ketakutan saat rumah digerebek sekelompok massa yang mencari anaknya.

Puluhan orang orang tersebut tidak setuju dengan pernyataan Mahfud MD terkait Rizieq Shihab.

"Kita harus menghormati orang tua. Bila memang ada ketidaksetujuan dengan Pak Mahfud, bisa disampaikan lewat cara-cara yang lebih sesuai. Tidak dengan mendatangi kediamannya, apalagi di rumah ibunda Pak Mahfud yang sudah sepuh," tutur La Nyalla.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. ANTARA/HO-Kemenko Polhukam RI
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. ANTARA/HO-Kemenko Polhukam RI

Senator asal Dapil Jawa Timur itu mengajak tokoh masyarakat dan tokoh agama, khususnya yang berada di Madura, agar merangkul masyarakat. Dengan demikian, tidak terjadi lagi peristiwa serupa.

"Saya mengajak para alim ulama, habaib, dan kiai-kiai untuk mengimbau umatnya untuk menekankan tabayun. Gunakan sarana yang ada, termasuk kami para senator apabila ada ketidakpuasaan terhadap pemerintah," ucapnya.

Baca Juga:

Polisi Selidiki Segerombolan Orang Kepung Rumah Ibunda Mahfud MD

DPD memastikan akan menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah. Masyarakat bisa menggunakan saluran para anggota DPD, sebagai perwakilan daerah masing-masing.

"Para senator pasti akan hadir untuk rakyat. Oleh karena itu, sampaikan aspirasi lewat perwakilan DPD yang ada daerah. Kami pasti akan sampaikan kepada pemerintah supaya bisa kita carikan solusi bersama," tegas La Nyalla. (Pon)

Baca Juga:

Mahfud MD Pastikan Tak Ada Perang Agama dan Suku di Sigi

#La Nyalla Mattalitti #DPD RI #Mahfud MD
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan