Rumah Cermin di Pegunungan Alpen Swiss ini Sangat Indah, Hampir Sempurna Pengunjung berkesempatan untuk melihat rumah ini dalam setiap musim (Foto: collater)

DI dalam rumah terdapat cermin sudah biasa. Namun, bagaimana jadinya jika seluruh area dalam rumah dipenuhi dengan cermin? Terlebih bagian luar rumah juga terdiri dari cermin. Sebuah rumah bernama Mirage House di Swiss memiliki konsep seperti itu.

Seniman asal Amerika Serikat, Doug Aitken, mendirikan rumah cermin tersebut di wilayah gunung Gstaad, Swiss. Tujuannya agar pengunjung memiliki kesempatan untuk melihat pemandangan alam nan indah setiap musim dengan sempurna. Ya, ada kesan sendiri saat melihat pemandangan dari dalam rumah cermin.

Baca juga:

Karya Arsitektur Paling Aestetik di Kota London

1
Memiliki gaya peternakan (Foto: gstaadlife)

Rumah berlantai satu memiliki desain interior yang sederhana. Ingat ya, ini bukan kaca, tapi cermin. Dengan begitu, kamu bisa sesuka hati bercermin setiap saat, mau itu di dalam atau di luar rumah.

Karena seluruh bagian luar berupa cermin, rumah ini selalu merefleksikan lanskap di sekitar pegunungan. Hal ini membuat pemandangan terlihat begitu berbeda dari biasanya. Bahkan, sesaat kamu akan mengira rumah ini memiliki gambar pegunungan, padahal itu hanya bayangan dari lingkungan sekitar.

Baca juga:

Sensasi Tidur di Stasiun Luar Angkasa Sambil Melihat Bintang

2
Cocok dinikmati dalam waktu singkat (Foto: nussli)

Mirage House selalu terbuka untuk pengunjung. Tak hanya di Swiss, Aitken sebelumnya juga membangun rumah dengan konsep yang sama. Pada 2017 ia membangun rumah cermin di Palm Springs. Ia juga menyulap bangunan bekas bank di Detroit AS menjadi sebuah rumah cermin pada 2018. Aitken terinspirasi dengan karya Frank Lloyd Wright dan arsitektur serupa dari Amerika Barat pada 1920-an dan 1930-an.

Instalasi aktual di Pegunungan Alpen Swiss memakan waktu tiga bulan selama musim dingin, menurut situs berita desain Dezeen. "Pekerjaan itu jumlah dari lanskap di sekitarnya," ujar Aitken. (lgi)

Baca juga:

Sebuah Taman Dibangun di ‘Pulau’ Baru Kota New York

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Leonard G.I

LAINNYA DARI MERAH PUTIH