Ruhut Sitompul Dukung Masyarakat Laporkan Andre Rosiade ke MKD

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 06 Februari 2020
Ruhut Sitompul Dukung Masyarakat Laporkan Andre Rosiade ke MKD
Anggota DPR RI Andre Rosiade. (Foto : ANTARA/ Fathul Abdi).

MerahPutih.com - Politisi PDIP Ruhut Sitompul mendukung Komnas Perempuan untuk melaporkan anggota DPR Andre Rosiade ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR terkait kasus dugaan prostitusi online di Padang, Sumatera Barat yang kini menjadi sorotan publik.

Pasalnya, dalam kasus tersebut, Andre diduga telah menjebak pekerja seks komersial (PSK) berinisial NN (27) hingga akhirnya digerebek dan ditetapkan sebagai tersangka.

Baca Juga:

Andre Rosiade Akan 'Lobi' Prabowo Agar Gerindra Tetap Menjadi Oposisi

Menurut Ruhut, tak hanya Komnas Perempuan, masyarakat yang merasa berempati dengan NN yang mengaku "dijebak, dipakai lalu digerebek (3D)" juga bisa ikut melaporkan Andre ke MKD.

"Jadi laporkan saja dia ke MKD. Masyarakat bisa, Komnas Perempuan juga. Laporkan saja. Apalagi si wanita bilang dia 'dipakai' dulu di kamar mandi, itu fatal," kata Ruhut kepada wartawan, Kamis (6/2).

Andre Rosiade (kiri) bersama pihak kepolisian saat melakukan penggerebekan terhadap NN di salah satu hotel di Kota Padang (Foto: istimewa)
Andre Rosiade (kiri) bersama pihak kepolisian saat melakukan penggerebekan terhadap NN di salah satu hotel di Kota Padang (Foto: istimewa)

Apalagi, lanjut Ruhut, Andre diduga memainkan "drama penggerebekan" dengan membawa sejumlah awak media masuk ke kamar hotel saat NN dalam kondisi tidak berbusana.

Ruhut menyebut, cara Andre itu tidak beretika karena sengaja menjebak dan mempermalukan seorang perempuan.

"Ini dia (Andre) yang mancing, dia yang booking, dia yang gerebek, ada bawa-bawa wartawan juga. Ini tidak ada etikanya. Hormatilah wanita. Terlepas dari dia apapun, mau dia pelacur kek, tapi hormatilah dia sebagai wanita," tegas Ruhut.

Baca Juga:

BK DPR Didesak Periksa Andre Rosiade Terkait Penggerebekan PSK di Padang

Selain tak beretika, Ruhut juga berpendapat apa yang dilakukan Andre itu terlalu berlebihan alias overacting. Pasalnya, penggerebekan itu merupakan masalah hukum yang seharusnya menjadi kewenangan Komisi III DPR. Sementara Andre merupakan anggota Komisi VI membidangi industri, perdagangan, dan investasi.

"Menurut saya Andre ini terlalu over acting. Apalagi kalau dia berbicara sebagai wakil rakyat, dia kan Komisi VI, sedangkan itu wilayahnya Komisi III," pungkas mantan anggota DPR dia periode itu. (Knu)

Baca Juga:

Surat Terbuka Andre Rosiade untuk Presiden Jokowi

#Ruhut Sitompul #PSK
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan