Ruhut Sitompul Duga Prabowo Kabur ke Brunei Capres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto. Foto: ANTARA

MerahPutih.com - Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Ruhut Sitompul mengomentari kabar capres Prabowo Subianto pergi ke luar negeri (LN) jelang pengumuman hasil rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019.

Ruhut mengaku ada dua informasi yang beredar soal kabar Prabowo ke luar negeri, yakni dari pernyataan pihak imingrasi dan Badan Pemenangan Nasion (BPN) Prabowo-Sandi.

Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, Ruhut Sitompul (kemeja putih). Foto: MP/Kanugrahan

"Ya saya dengar imingrasi sudah menyatakan beliau ke Brunei kemarin tanggal 16 Mei. Tapi BPN mengatakan 'ah itu hoaks.' Tapi saya rasa yang kita dengar imingrasi," kata Ruhut di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (18/5).

Menurut Ruhut, jika benar Prabowo ke luar negeri, ia berharap Ketua Umum Partai Gerindra itu kembali ke Indonesia sebelum pengumuman hasil rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019 pada 22 Mei mendatang.

"Kalau memang itu benar, saya mohon Pak Prabowo sebelum tanggal 22 sudah balik. Kalau gak balik kan kasihan dengan pendukung-pendukungnya kok dia tinggalin begitu," ujar mantan elit Partai Demokrat itu.

Sebelumnya, Prabowo dikabarkan pergi Brunei, setelah beredarnya foto capres 02 itu saat berada di salah satu bandara. Dalam foto itu, Prabowo terlihat bersama Waketum Gerindra Sugiono, ustaz Ansufri Idrus Sambo, dan beberapa pengawal pribadinya.

Pihak imigrasi yang dikonfirmasi soal kabar tersebut, membenarkan bahwa Prabowo bertolak ke Brunei Darussalam pada 16 Mei kemarin.

Kasubag Humas Ditjen Imigrasi Kemenkumham Sam Fernando mengatakan, Prabowo pergi ke Brunei naik pesawat pribadinya, Embraer 190-Lineage 1000 dengan nomor registrasi 9H-NYC.

Prabowo di Brunei

"Pak Prabowo pergi ke Bandar Sri Begawan (Brunai Darussalam) dari Halim Perdanakusuma pada 16 Mei 2019, naik pesawat pribadi beliau 9H-NYC Embraer 190-Lineage 1000," kata Sam dikonfirmasi wartawan, Sabtu (18/5).

Sam menambahkan, Prabowo meninggalkan Tanah Air pada pukul 12.10 WIB, dan Prabowo kembali ke Indonesia pada hari yang sama alias pulang-pergi (PP). (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH