Rudiantara Kepada Warganet: Ini Lebaran, Jangan Bikin Dosa Menkominfo Rudiantara berharap warganet tak lagi doyan sebar hoaks apalagi saat Lebaran (Foto: antaranews)

MerahPutih.Com - Momentum Lebaran bagi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara lebih dari sekadar kesempatan bermaaf-maafan atau bersilaturahmi. Rudiantara secara khusus mengajak para pengguna media sosial alias warganet untuk bertobat dan tidak lagi menyebarkan hoaks serta ujaran kebencian.

"Pesannya ya cuma lebaran, lebaran, dan lebaran. Cuma pesan lebaran saya terjemahkan mumpung suasananya lebaran kita posting yang bagus-bagus yang positif, jangan hoaks, jangan berita sesat, berita bohong apalagi yang menghasut. Masa lebaran-lebaran kita bikin dosa? Ayo manfaatkan jangan cuma pas lebaran aja tapi upayakan lebaran tiap hari, tiap hari posting yang positif!," kata Rudiantara dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (6/6).

Lebih lanjut, Menkominfo menyarankan pengguna internet agar memanfaatkan lebaran dengan menyebar konten positif.

“Justru dalam rangka Lebaran ini saya mengajak semuanya memanfaatkan momentum ini untuk tidak menyebarkan konten yang negatif. Jangan kita sebarkan hoaks,” tambahnya.

Menkominfo Rudiantara berpesan agar Lebaran tidak bikin dosa
Menkominfo Rudiantara berharap warganet tak lagi sebar konten negatif apalagi hasutan (Foto: antaranews)

Rudiantara mendorong warganet agar cepat mengikuti dan membalas jika ada akun media sosial yang mengunggah konten minta maaf, terutama yang mungkin pernah berbeda pendapat atau pandangan.

“Jadi kalau ada yang posting minta maaf cepat-cepat kita follow. Kita kan ada twitter, ada twit yang kita tahu yang selama ini mungkin berbeda sama kita, kita cepat-cepat balas kita maafkan. Kita yang memaafkan lebih mulia daripada yang minta maaf tapi meminta maaf pun itu sesuatu yang mulia. Jadi jangan sungkan-sungkan, pil minta maaf Kita masih banyak. Masih beransel-ransel, ya udah kita kasih aja pil maaf kita,” ungkapnya.

BACA JUGA: Ketua DPR Serukan Kubu Jokowi dan Prabowo Berdamai Saat Lebaran

Silaturahmi ke Cendana, Prabowo Disambut Tutut Soeharto

Mengenai makanan saat lebaran, Rudiantara menyebut tidak ada hal yang khusus.

“Gini aja, yang akan menikmati itu kan bukan saya, perut saya terbatas. Yang menikmati itu ya tamu-tamu yang datang. Jadi saya selalu katakan tanya aja ke yang mau datang maunya makan apa nanti saya sediakan,” tutupnya.(*)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH