Rudi Rusdiah: Pendidikan Taplai Dibutuhkan Untuk Bangun Bangsa Alumni Lemhannas RI PPRA 42 Tahun 2008, Rudi Rusdiah (MP)

MerahPutih.com - Alumni Lemhannas RI PPRA 42 Tahun 2008, Rudi Rusdiah menyambut baik Program Pendidikan Pemantapan nilai-nilai kebangsaan (Taplai) yang diinisiasi oleh Lembaga Pertahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) dengan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI).

Menurut dia, mengikuti program pendidikan Taplai dapat menambah tingkat nasionalisme dalam membangun bangsa Indonesia di era globalisasi saat ini.

"Saya menyambut baik program pendidikan Taplai Lemhannas - INTI karena di era globalisasi dan disrupsi teknologi digital banyak masyarakat generasi muda yang tergerus nilai kebangsaannya, yang sangat dibutuhkan untuk membangun Indonesia," kata Rudi.

Ketua Umum ABDI (Asosiasi Big Data Indonesia) ini pun merasa bangga pernah menjadi peserta program Pendidikan Taplai pada tahun 2008 silam. Ia pun mengaku siap bila nantinya Lembaga Ketahanan Negara itu membutuhkan dia dibidang Teknologi Informasi atau (IT).

"Saya sangat bangga bisa ikut pendidikan reguler Lemhannas, dan jika suatu saat nanti Lemhannas membutuhkan karya saya dibidang IT, cybersecurity, HI saya siap," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum INTI Teddy Sugianto berharap nantinya anggota INTI bisa menerapkan nilai kebangsaan dari pendidikan Taplai kepada masyarakat.

Ketua Umum INTI Teddy Sugianto didampingi Jubir INTI Lexyndo Hakim (MP)

Selain anggota INTI, Teddy juga mengajak anggota dan pengurus Perkumpulan Tionghoa lain dan perusahaan maupun orang pribadi terutama generasi muda Tionghoa untuk ikut serta dalam pendidikan tersebut.

Karena, kata dia, program pendidikan Pemantapan nilai-nilai Kebangsaan ini dapat meningkatkan kesadaran nasionalisme dari para peserta.

"Karena selain dapat mengintegrasikan dengan lebih baik ke dalam masyarakat arus utama. Dengan mengikuti acara ini juga meningkatkan kesadaran akan konstruksi nasional serta koneksi pribadi antar individu. Ini adalah kesempatan yang sangat menguntungkan," tutupnya. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH