Rudy Hartono: Ini Biang Menurunnya Prestasi Olahraga Indonesia

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Jumat, 29 Januari 2016
Rudy Hartono: Ini Biang Menurunnya Prestasi Olahraga Indonesia
Atlet Olimpiade (Foto: MerahPutih/Egi Paksha)

MerahPutih Olehraga - Merasa perihatin terhadap perkembangan olahraga Indonesia, Yayasan Olahragawan Indonesia (YOI) melakukan berbagai cara untuk membangkitkan kembali nama Indonesia di mata dunia.

Legenda bulutangkis dunia yang juga Ketua Umum YOI Rudy Hartono mengatakan, menurunnya prestasi Indonesia di bidang olahraga karena mantan olahragawan kurang diperhatikan.

Alhasil, olahragawan yang dulunya memiliki segudang prestasi tidak bisa menurunkan keahlian mereka. Bahkan, beberapa mantan atlet lebih memilih mengabdi ke negara lain.

"Kita kekurangan pelatih. Karena banyak pelatih kita yang canggih perginya keluar negeri karena di sana ada jaminan, gajinya besar sama kaya direktur di sini," ucap Rudy Hartono di Senayan, Jakarta, Kamis (28/1).

Padahal, pria yang pernah tercatat di Guinness Book of Record karena menang juara All England berturut-turut melanjutkan, jika para olahragawan dididik secara benar maka mereka akan sukses di segala bidang.

"Olahraga itu bisa membentuk karakter mental yang sukses di segala bidang. Disiplin, fokus dan tekun itu adalah manusia yang sukses bukan hanya olahraga tapi semua bidang," katanya.

Melalui YOI, Rudy Hartono berharap bisa membantu mantan atlet yang kurang tersentuh pemerintah. Selain itu, YOI juga berusaha mencari bibit unggul calon olahragawan.

"YOI juga memperhatikan kebangkitan. Saya sendiri mencoba bagaimana membangkitkan olahraga bulutangkis di sekolah. Di SD gedung olahraga enggak ada. Hanya sepetak dan itu perlu digalangkan," ujar Rudy. (yni)


BACA JUGA:

  1. Pantau Venue Olahraga, Dispora Kota Bandung Pasang CCTV
  2. Menpora Bangkitkan Wacana Pahlawan Olahraga
  3. RI-Timor Leste Perbarui Kerja Sama Bidang Pemuda dan Olahraga
  4. Bentuk Sekolah Olahraga, Barito Putera Libatkan Mantan Pemain
  5. Indonesia Diminta Lakukan Perubahan Sistem Kerja Olahraga
#Rudy Hartono #Yayasan Olahragawan Indonesia (YOI) #Olahraga #Bulutangkis Indoensia
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan