RSD Wisma Atlet Penuh, Wagub DKI: Jangan Khawatir

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 23 Desember 2020
RSD Wisma Atlet Penuh, Wagub DKI: Jangan Khawatir
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Selasa (22/12/2020). (ANTARA/Livia Kristianti)

MerahPutih.com - Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran dikabarkan sudah hampir penuh karena meningkatnya kasus corona di ibu kota. Pihak RSD COVID-19 itu pun tak menerima pasien dengan kategori orang tanpa gejala (OTG).

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta masyarakat untuk tidak khawatir dengan rumor penuhnya ruang perawatan pasien COVID-19 di RSD Wisma Atlet. Pasalnya, Pemerintah DKI akan terus berusaha menyiapkan tempat perawatan pasien corona.

"Jangan khawatir sekalipun Wisma Atlet mulai mendekati angka penuh, tapi kami pastikan semua tersedia, cukup," ujar Riza di Jakarta, Rabu (23/12).

Baca Juga:

Pasien COVID-19 di RSD Wisma Atlet Terus Bertambah

Saat ini, ucap Riza, pihaknya sudah menyiapkan tempat perawatan pasien jika Wisma Atlet benar-benar tidak bisa menampung.

"Kami juga menyiapkan ada wisma yang sudah disiapkan, ada di Ragunan, di Koja, TMII," terangnya.

RSD Wisma Atlet (dok ANTARA)
RSD Wisma Atlet. (dok ANTARA)

Bahkan bila dimungkinkan, terang Riza, Pemprov DKI akan merombak gor-gor yang ada di ibu kota dijadikan tempat pasien COVID-19. Hal itu menurutnya merupakan arahan dari Gubernur DKI Anies Baswedan.

"Prinsipnya di Jakarta juga kami banyak pusat pendidikan latihan, tempat yang dimungkinkan untuk bagi pasien COVID-19," tuturnya.

Baca Juga:

Reaktif COVID-19, Puluhan Massa Pendukung Rizieq Digiring ke RS Wisma Atlet

Dengan begitu, Riza mengimbau masyarakat tak perlu takut dengan informasi Wisma Atlet sudah penuh. Berbagai fasilitas untuk pasien telah disiapkan pihaknya.

"Mulai dari RS, lab, tempat tidur, ruang ICU, obat-obatan, vitamin, tenaga kesehatan, dan berbagai kebutuhan lain bagi pasien COVID-19," paparnya.

"Jadi kami pastikan berbagai fasilitas di Jakarta akan tersedia dan selalu siap," sambungnya. (Asp)

Baca Juga:

Sejak Maret, Pasien Sembuh COVID-19 di RSD Wisma Atlet Nyaris 30 Ribu Orang

#Ahmad Riza Patria #Wisma Atlet
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan