RS Bhayangkara Papua Barat Segera Beroperasi Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Rudolf Albert Rodja (Foto: polri.go.id)

MerahPutih.Com - Kepolisian Daerah Papua Barat kini memiliki rumah sakit sendiri yang menyandang nama Rumah Sakit Bhayangkara. Dalam waktu dekat Rs Bhayangkara Papua Barat segera beroperasi dan terbuka untuk umum.

Rumah Sakit Bhayangkara yang berlokasi di wilayah hukum Kepolisian Daerah Papua Barat segera beroperasi pada akhir Januari yang akan diresmikan oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Barat AKBP Hary Supriyono di Manokwari, Minggu (21/1) kemarin, mengatakan Kapolri akan tiba di Manokwari pada 28 Januari dan 29 beliau akan meresmikan gedung baru Mapolda Papua Barat dan Rumah Sakit Bhayangkara.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga meresmikan rumah dinas Kapolda, Wakapolda serta rumah dinas para pejabat utama Polda Papua Barat.

AKBP Hary Supriyono sebagaimana dilansir Antara mengutarakan Mapolda dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua Barat dibangun di Kampung Warkapi Distrik Manokwari Selatan. Setelah diresmikan rumah sakit tersebut akan langsung beroperasi melayani pasien.

"Begitu juga dengan Mapolda, setelah diresmikan akan kami operasikan. Kami langsung melaksanakan pelayanan di sana," kata Hary Kantor lama Polda Papua Barat saat ini berada di Jl Pahlawan Manokwari yang merupakan gedung berstatus pinjaman dari Pemerintah Kabupaten Manokwari.

Ia menyebutkan beberapa hari terakhir Polda sudah berkemas-kemas memindahkan sebagai barang-barang ke kantor baru.

Kepala Bidang Dokkes Polda Papua Barat AKBP Sariman, meskipun belum terlalu lengakap peralatan di Rumah Sakit Bhayangkara Papua Barat sudah bisa bisa dimanfaatkan untuk memberikan pelayanan. Secara bertahap peralatan akan dilengkapi.

"Peralatan sudah dianggarkan tahun ini, direncanakan pertengahan tahun peralatan sudah tiba, kan masih dilelang dulu," terang AKBP Sariman.(*)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH