Halloween
Rp14,7 Juta untuk Nonton Film Horror 24 Jam Non-Stop, Tertarik? Perusahaan TV kabel dan internet akan berikan Rp14,7 juta untuk peserta yang bisa menonton film horor selama 24 jam non stop. (Foto: Pixabay/@Sammy-Williams)

PENCINTA film horror, ini waktunya kamu bersinar. Pandemi corona mungkin membuat tradisi trick or treat di malam Halloween jadi berantakan, karena kamu harus menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak.

Untuk itu CableTV.com dan HighSpeedInternet.com bekerjasama untuk menyelenggarakan perlombaan yang membuatmu tidak perlu keluar dari rumah di perayaan Halloween 2020 ini.

Kedua perusahaan tersebut akan memberikan USD1000 atau setara dengan Rp14,7 juta, untuk satu penggemar yang berhasil menonton film horror selama 24 jam non stop. Selain uang, pemenang juga akan mendapatkan permen dan kartu Starbucks senilai USD50 atau kurang lebih seharga Rp738 ribu.

Baca juga:

10 Film Adaptasi Terlaris dari Novel Horor Karya Stephen King

Mengutip laman Insider, partisipan yang terpilih nantinya boleh menonton film horor apapun dan di situs streaming manapun. Mereka akan diberi kebebasan untuk memilih jenis film horornya.

Mulai dari film horor klasik seperti Night of the Living Dead, The Exorcist, The Shining atau bergenre gore komedi seperti Tammy the T-Rex, Hide and Seek, dan sebagainya.

Rp14,7 Juta untuk Nonton Film Horror 24 Jam Non-Stop, Tertarik?
Peserta boleh memilih film horor apapun. (Foto: Unsplash/@Victoria Health)

Syaratnya hanya satu, peserta sama sekali tidak boleh berhenti menonton seharian. Jadi sampaikan sampai jumpa deh sama kasur.

Selain itu sepanjang maraton film, mereka juga harus mengunggah tweet mengenai update film yang mereka tonton dan memberi tahu film mana yang paling menakutkan. Peserta juga diharuskan menceritakan pengalamannya dalam menjalankan 'tantangan' Halloween ini.

Namun sayangnya, hanya orang-orang di AS dan berusia minimal 18 tahun saja yang bisa berpartisipasi dalam tantangan ini. Calon partisipan juga harus memberikan tulisan sepanjang 100 kata, berisi alasan mengapa mereka adalah kandidat yang tepat untuk melakukan kontes tersebut.

Baca juga:

Ditarik dari Bioskop, Film Horor Psikologis 'Saint Maud' Akhirnya Rilis via Streaming

Ini bukan perlombaan pertama yang memberikan bayaran bagi penontonnya untuk berlama-lama di depan TV. Bulan Maret 2020, perusahaan televisi Dish menawarkan jumlah yang sama untuk pemenang yang dapat menonton 15 jam serial The Office selama sembilan hari.

Berselang sebulan kemudian, MagellanTV adakan acara serupa. Partisipan terpilih yang bisa menonton film dokumenter kriminal selama 48 jam non stop akan mendapatkan USD 1000.

Rp14,7 Juta untuk Nonton Film Horror 24 Jam Non-Stop, Tertarik?
Ada pula kontes mendengarkan podcast kriminal selama 31 jam. (Foto: Unsplash/@Siddarth Bhogra)

Kalau kamu bukan si penyuka film, ada lomba lain yang bisa diikuti di bulan 'mencekam' ini. Vio Security, sebuah perusahaan keamanan rumah, sedang mencari pencinta kejahatan sejati yang rela mendedikasikan 31 jam waktunya di hari Halloween untuk mendengarkan podcast kriminal.

"Halloween kali ini kami akan memberikan USD1666 (Rp24,5 juta) untuk satu penggemar yang mampu mendengarkan 31 jam podcast kejahatan. Merasa anda bisa mengatasinya?," kata mereka. Tidak sembarangan, untuk membuktikan bahwa calon peserta benar-benar penggemar kriminal sejati, Vio Security akan meminta pelamar untuk menuliskan beberapa buktinya dalam bentuk esai pendek.

Kemudian pemenangnya boleh memilih mendengarkan episode dari beberapa podcast berikut, yaitu Motive for Murder, I Survived, The Thing About Pam, My Favorite Murder, Crime Junkie, Real Narcos, Someone Knows Something, Serial, Son of a Hitman, dan 'Dateline.

Vio Security akan mengirimkan monitor detak jantung untuk merekam respon fisiologis mereka ketika mendengarkan cerita-cerita menegangkan itu. Setelah 31 jam, peserta diharuskan menjawab serangkaian pertanyaan mengenai pengalamannya.

Tujuan dari kontes ini ialah membantu Vio Security mengetahui bagaimana podcast kejahatan memengaruhi orang dan apakah dengan mendengarkannya membuat orang jadi merasa tidak aman.

Wah ada-ada saja ya. Kalau dua lomba ini diadakan di Indonesia apa kamu bersedia mengikutinya? (sam)

Baca juga:

Berani Nonton Serial Netflix 'The Haunting of Bly Manor' Sendirian?

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Ada Film Seru di Netflix Tanggal 14 Agustus Mendatang
ShowBiz
Ada Film Seru di Netflix Tanggal 14 Agustus Mendatang

Project Power bercerita tentang pil misterius yang dapat membuka berbagai kekuatan super

Ramai Dibicarakan, Yuk Kenali Arti ‘Fear of Missing Out’
Fun
Terungkap, Coretan Tersembunyi di Balik Lukisan Monalisa
Hiburan & Gaya Hidup
Terungkap, Coretan Tersembunyi di Balik Lukisan Monalisa

Ini merupakan hasil penemuan ilmuwan asal Prancis bernama Pascal Cotte.

Pandemi, Puluhan Ribu 'Beruang' Hibernasi
Hiburan & Gaya Hidup
Pandemi, Puluhan Ribu 'Beruang' Hibernasi

Menunggu pandemi virus corona berlalu.

Ubah Kebiasaan Hidup, Kunci Menjaga Kelestarian Bumi
Fun
Ubah Kebiasaan Hidup, Kunci Menjaga Kelestarian Bumi

Menjaga kelestarian bumi itu sangat mudah.

Demi Dapatkan Kemampuan Vokal Stabil, Latihan Vokal di Treadmill
ShowBiz
Demi Dapatkan Kemampuan Vokal Stabil, Latihan Vokal di Treadmill

Berlari di treadmill membuktikan mereka memiliki olah vokal yang baik.

Minggu ini, BTS Rajai Tangga Lagu Billboards
ShowBiz
Minggu ini, BTS Rajai Tangga Lagu Billboards

'Pencetak rekor' sudah jadi julukan untuk boy band asal Korea Selatan ini.

Tips Menyiapkan Makan Malam Romantis di Rumah saat Hari Valentine
Fun
Ada yang Tidak Beres? Pasangan Kamu Selingkuh?
Fun
Ada yang Tidak Beres? Pasangan Kamu Selingkuh?

Ada beberapa sinyal yang mengindikasikan pasangan kamu selingkuh.

Kuota Belajar Sudah Cair, Yuk Manfaatkan dengan Baik
Fun
Kuota Belajar Sudah Cair, Yuk Manfaatkan dengan Baik

Manfaatkan kuota belajar dengan optimal.