Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle Digelar Mei, ini Detailnya Pangeran Harry dan Meghan Markle. (foto: twitter @RoyalKensington)

KELUARGA Kerajaan Inggris tengah bersiap menyambut anggota baru. Pernikahan kerajaan antara Pangeran Harry dan aktris Meghan Markle akan berlangsung tak lama lagi. Keduanya dikabarkan akan melangsungkan pernikahan pada 19 Mei mendatang. Yang pasti, pernikahan itu enggak akan sama dengan acara rakyat biasa.

Setelah upacara pernikahan, pasangan pengantin baru itu akan naik kereta kuda melewati jalan-jalan di Windsor. Pasangan itu direncanakan mengucap janji setiap di St George Chapel. Demikian detail upacara yang dibeberkan pihak kerjaan dalam sebuah pernyataan resmi, Minggu (11/2).

Upacara pernikahan akan berlangsung pukul 12.00 waktu Inggris atau pukul 19.00 waktu Indonesia, sedangkan arakan kereta kuda akan dimulai sejam kemudian. Rute konvoi kereta kuda akan meninggalkan Istana Windsor melewati Bukit Castle lalu menuju High Street lewat Kota Windsor, sebelum kembali ke istana via Long Walk.

"Mereka berharap perjalanan singkat itu akan memberikan kesempatan kepada lebih banyak orang untuk berkumpul bersama di sekitar Windsor dan menikmati suasana pada hari spesial itu," demikian bunyi pernyataan resmi dari Kensington Palace tersebut.

Selain detail konvoi kereta kuda, pernyataan itu juga menjelaskan para pendeta yang akan memimpin upacara pernikahan dan pemberkatan.

Meskipun demikian, pihak istana tidak menyebutkan daftar undangan yang akan hadir dan jugua jumlahnya. Mereka yang mendapat undangan akan menghadiri resepsi yang digelar di St George Hall, ruangan paling mewah dalam istana. Pasangan pengantin baru itu sendiri akan menghadiri resepsi setelah menyelesaikan prosesi kereta kuda.

Setelah jeda di sore hari, akan digelar resepsi tertutup di malam hari. Acara itu digelar Pangeran Charles, ayah Pangeran Harry. Belum ada keterangan resmi siapa saja yang akan menginap di istana Windsor untuk hari bahagia tersebut.

Wah, semoga royal weddingnya lancar ya. (dwi)

Baca juga Elton John Komentari Hubungan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Kredit : dwi


Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH