Liga Champions

Royal Wedding, Mahathir Mohamad dan Laga Final Real Madrid Vs Liverpool

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 26 Mei 2018
Royal Wedding, Mahathir Mohamad dan Laga Final Real Madrid Vs Liverpool
Emblem Real Madrid v Liverpool. Foto: Getty

MerahPutih.com - Cocokologi kerap berkembang di kalangan masyarakat dunia. Kadang ketidakpastian justru bisa terjadi menjadi dejavu. Tak kecuali dalam dunia sepak bola.

Menjelang laga final Liga Champions 2017/2018 yang mempertemukan Real Madrid kontra Liverpool di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, Minggu (27/5) dini hari WIB, ketidakpastian bak hantu siang bolong yang muncul tiba-tiba, membuat perbincangan masyarakat semakin menarik soal pertandingan tersebut.

Kisah awal bermula ketika Liverpool pernah bertemu dengan Real Madrid pada final Liga Champions 1980/1981 di Stadion Parc des Princes, Paris. Ketika itu, Liverpool menjadi juara usai mengalahkan Real Madrid dengan skor 1-0 melalui gol Alan Kennedy pada menit ke-81. Laga tersebut diselenggarakan tanggal 27 Mei 1981.

Liverpool saat juara Liga Champions 1981. Foto: UEFA

Di tahun yang sama, tepatnya tanggal 19 Juli 1981, Pangeran Charles dan Putri Diana melangsungkan pernikahan. Sebuah Royal Wedding Kerajaan Inggris.

Sebelum itu, Mahathir Mohamad terpilih sebagai Perdana Menteri Malaysia menggantikan Hussein Onn yang jatuh sakit. Momen penting dan krusial di Malaysia itu terjadi pada 16 Juli 1981.

Kini, ketidakpastian itu menghantui laga Real Madrid kontra Liverpool. Di tanggal yang sama seperti tahun 1981 saat The Reds menjadi juara Liga Champions (Piala Champions).

Sebelum laga final Liga Champions musim ini, Kerajaan Inggris menggelar Royal Wedding pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle akan digelar di Gereja St. George's di Kastil Windsor, Sabtu (19/5) kemarin. Bedanya dari tahun 1981, Royal Wedding ini gelar sebelum final Liga Champions.

pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle akan digelar di Gereja St. George's di Kastil Windsor, Sabtu (19/5)

Lalu ada Mahathir Mohamad yang terpilih kembali sebagai Perdana Menteri Malaysia, usai memenangi pemilihan umum pada 10 Mei 2018. Mahathir mendapatkan 112 kursi di parlemen, untuk mengalahkan Najib Razak yang tersandung kasus dugaan korupsi. Bedanya lagi dari tahun 1981, momen ini terjadi sebelum final Liga Champions.

Perdana Menteri (PM) Malaysia, Mahathir Mohamad. AFP PHOTO / Manan VATSYAYANA

Namun, seperti ketidakpastian yang terkadang bisa menjadi dejavu, bisa saja dua momen penting di Malaysia dan Inggris tersebut mengantarkan Liverpool juara Liga Champions musim ini. Namun, semua jawaban baru bisa dijawab ketika laga final Real Madrid kontra Liverpool di Kiev usai diselenggarakan. (*/Bolaskor

#Liverpool #Real Madrid #Pangeran Harry #Meghan Markle #Liga Champions
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan