Otomotif

Royal Enfield Hadirkan Seri Baru Himalayan

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Minggu, 13 Maret 2022
Royal Enfield Hadirkan Seri Baru Himalayan
Royal Enfield hadirkan seri baru Himalayan di Indonesia (Foto: dok. royal enfield)

ROYAL ENFIELD mengumumkan peluncuran seri Himalayan yang sudah diperbarui di Indonesia. Seri baru Himalayan tersebut tampil lebih fresh dengan tiga warna baru yang terinspirasi dari berbagai tipe medan.

Tak hanya dari sisi warna, seri baru Himalayan juga terdapat peningkatan fitur untuk menunjang fungsional motor.

Baca Juga:

Kenali Toolkit yang Wajib Dibawa Saat Touring Motor

Terdapat berbagai pilihan warna dan dilengkapi pembaruan fitur (Foto: dok royal enfield)

Sepeda motor adventure-touring serbaguna tersebut kini tersedia dalam warna New Granite Black (campuran matte dan gloss), Mirage Silver, Pine Green, tambahan dari pilihan warna yang sudah ada sebelumnya, yaitu Rock Red, Lake Blue, dan Gravel Grey.

Dari sisi pembaruan fitur, Himalayan kini sudah dilengkapi dengan sistem rem anti terkunci atau Anti-lock Braking System (ABS) yang switchable. Serta dilengkapi juga Royal Enfield Tripper, perangkat navigasi turn-by-turn yang canggih dan intuitif.

Sejumlah pembaharuan pada seri Himalayan ini membuat motor adventure-touring tersebut menjadi semakin bisa diandalkan dan lebih nyaman.

Baca Juga:

Begini Kalau Bapak-Bapak Mau Touring

Dirancang untuk mengisi sub-kategori motor untuk adventure-touring, seri Himalayan cukup sukses dan memiliki komunitas pengendara petualang yang terus berkembang di seluruh dunia.

Dengan bermodal desain yang sesuai tujuan dan praktis, Himalayan memulai debutnya di tahun 2016. Kemudian, selama 6 tahun terakhir, motor ini sudah membangun kategori kuat untuk accessible adventure touring di seluruh dunia.

Sebagai sepeda motor yang simpel, garang, dan siap tempur di segala medan, Himalayan terinspirasi oleh pengalaman Royal Enfield selama lebih dari 50 tahun berkendara melintasi Pegunungan Himalaya.

Karena keserbagunaan, kesederhanaan, dan kompetensinya, seri Himalayan sudah menerima respon luar biasa dari para pengendara di seluruh dunia.

Mengenai peluncuran varian warna baru Himalayan tersebut, Vimal Sumbly selaku Business Head Royal Enfield Asia Pasifik menjelaskan, dalam waktu singkat, Royal Enfield Himalayan berhasil memposisikan diri sebagai salah satu sepeda motor Royal Enfield terlaris.

"Dengan peluncuran ini, kami percaya diri bisa semakin mengembangkan lanskap touring petualangan di seluruh dunia," jelas Vimal, pada siaran pers yang diterima merahputih.com.

Royal Enfield Himalayan seri baru dibanderol mulai dari Rp128,4 juta (Foto: dok. royal enfield)

Terinspirasi oleh komunitas dan penggemar otomotif, Himalayan secara konsisten terus berevolusi dengan peningkatan estetika serta fungsional untuk memberikan pengalaman berkendara terbaik, secara on-the-road maupun off-road.

Royal Enfield Himalayan telah mendapatkan banyak pengakuan dan penghargaan global. Baru-baru ini, Seri Himalayan dianugerahi penghargaan “Best Touring LightWeight" untuk dua tahun berturut-turut oleh Grup Grand Prix di Thailand.

Sementara di Australia, Royal Enfield Himalayan memenangkan 'Best LAMS Adventure Bike for 2017' dan terus mencuri perhatian dari para pengendara di seluruh dunia.

Sepeda motor tersebut akan tersedia untuk pemesanan dan test ride di Indonesia, dan dijual dengan harga mulai dari Rp 128,4 juta. (Ryn)

Baca Juga:

Kemenparekraf akan Hadirkan Panduan Wisata Touring

#Royal Enfield
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan