Selebritas

Rowan Atkinson Lelah Jadi Mr. Bean

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Kamis, 07 Januari 2021
Rowan Atkinson Lelah Jadi Mr. Bean
Rowan Atkinson tidak akan kembali perankan Mr. Bean. (Foto: Wallpaper Cave)

AKTOR legendaris Rowan Atkinson menegaskan bahwa dirinya tidak akan kembali tampil membawakan karakter Mr. Bean.

Dilansir dari Antaranews, Selasa (5/1), Mr. Bean adalah karakter jenaka yang membuat Atkinson jadi bintang ternama di dunia. Menurut Atkinson, menjalankan peran sebagai Mr. Bean terasa "melelahkan". Walaupun ia pensiun dalam memerankan Mr. Bean, ia masih akan tetap mengisi suara di proyek Mr. Bean versi animasi yang akan datang.

Baca juga:

Viral! Anak 'Mr. Bean' Jadi Salah Satu Pasukan Elit Militer Terganas di Dunia

"Lebih mudah menampilkan karakter ini lewat vokal dibandingkan visual. Saya tidak terlalu menikmati tampil sebagai dia. Beban tanggung jawabnya tidak menyenangkan," ujar aktor yang kini berusia 65 tahun itu, dikutip dari News.com.au.

"Rasanya stres dan melelahkan, dan saya ingin mengakhirinya," ujarnya.

Mr. Bean pertama kali muncul di ITV pada 1990. (Foto Pinterest/Ashley Garland)

Karakter Mr. Bean pertama kali muncul di ITV pada 1990. Karena penampilan Atkinson yang ciamik serta dapat menghibur banyak orang akhirnya Mr. Bean memiliki film layar lebar serta hadir dalam bentuk serial kartun. Halaman akun Facebook Mr. Bean berada di urutan ke-10 yang paling populer di seluruh dunia.

Mr. Bean telah menjadi salah satu karakter populer yang disukai banyak orang di berbagai negara. Bahkan Mr. Bean juga pernah tampil dalam pembukaan Olimpiade London 2012.

Baca juga:

30 Tahun Mr. Bean, Rowan Atkinson Bikin Dokumenter

Meski Atkinson lebih banyak dikenal dari pembawaan karakter Mr. Bean, ia mengatakan bahwa karakter yang disukai Atkinson justru "Blackadder", sebuah sitkom yang tayang pada 1983 hingga 1989. "Sebab tanggung jawab untuk membuat serial itu lucu ada pada banyak orang, bukan cuma saya," Kata Atkinson

Rowan Atkinson juga perankan mata-mata kocak di film Johnny English. (Foto: Indiewire)

Rowan Atkinson juga dikenal dalam membintangi karakter mata-mata kocak asal Inggris bernama Johnny English. Karena banyak orang yang menggemari akting Atkinson dalam film Johnny English, akhirnya dua sekuel film tersebut dibuat. Sekuel yang pertama berjudul Johnny English Reborn (2011), dan sekuel keduanya Johnny English Strikes Again (2018).

Sekuel pertamanya, Johnny English Reborn berhasil mengumpulkan US$160,1 Juta (Rp2,23 Miliar) pada penayangannya di Bioskop dan sekuel keduanya mendapatkan US$159 Juta (Rp 2,21 Miliar). (kna)

Baca juga:

Mr. Bean Lelang Dua Mobil Langkanya

#Mr Bean #Rowan Atkinson #Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan