Rossa Sempat Menyerah Jadi Penyanyi

Muchammad YaniMuchammad Yani - Kamis, 05 Oktober 2017
Rossa Sempat Menyerah Jadi Penyanyi
Rossa kembali hadir untuk merahakan 21 tahun kiprahnya di dunia musik (MP/Albi)

KEMAMPUAN penyanyi Rossa dalam bernyanyi memang sudah tak diragukan lagi. Betapa tidak, dalam 21 tahun terakhir ini, Rossa telah menelurkan banyak lagu-lagu yang menjadi hit dan mengantongi sederet penghargaan bergengsi di industri musik tanah air.

Namun, meski nama Rossa kini berada dalam deretan penyanyi papan atas tanah air dan disebut-sebut sebagai diva Indonesia, ternyata Rossa mengaku pernah hampir menyerah untuk menjadi seorang penyanyi.

"Aku pernah ngerasa pengen stop nyanyi pengen jadi orang biasa aja," ucap Rossa Saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (4/10).

Hal itu memang sungguh mengherankan bagi penyanyi sekaliber dan brilian seperti Rossa. terlebih jika kita melihat karya-karyanya yang kerap kali menggebrak jagat musik tanah air. Tapi itulah faktanya. Rossa beralasan dirinya sudah sangat lelah menjadi penyanyi.

"Itu karena mungkin aku lagi kecapean terus lg stuck ga dapet ide , secara aku punya banyak keterbatasan juga," Ucap Rossa.

Meski Rossa pernah hampir menyerah menjadi seorang penyanyi, tapi kenyataannya ibu satu anak tersebut tetap tegar dan konsisten selama 21 tahun berkarir di jagat musik tanah air.

Usut punya usut, ternyata Rossa punya tips tersendiri agar karya-karyanya tak tenggelam seiring berjalannya waktu dan persaingan keras di industri musik.

Rossa menyiasati konsistensinya dengan terus menerus melakukan inovasi dan membaca situasi agar lagu-lagu dapat diterima di era millenial saat ini.

"Kalo ditanya kenapa bisa sampai konsisten sekarang, mungkin aku selalu inovatif kalo ngeluarin single dan menyesuaikan apa sih yang lagi seneng didenger orang saat ini, tapi tetep menjadi diri sendiri," pungkas Rossa. (*)

Selain artikel ini Anda bisa baca Rayakan 21 di Dunia Musik, Rossa Konser di Singapura

#Rossa
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan