Rossa Garap Single 'Wanita' Dengan Teknologi Canggih Rossa hadirkan single terbaru berjudul 'Wanita' (Foto: istimewa)

ROSSA memberi ruang apresiasi pada sosok perempuan dengan single terbarunya yang bertajuk Wanita. Single tersebut merupakan salah satu single dari album terbaru penyanyi yang disapa Teh Ocha tersebut di tahun 2021.

Single Wanita akan hadir di Apple Music dengan menggunakan teknologi spatial audio, sebuah pengalaman audio imersif yang didukung oleh Dolby Atmos.

Baca Juga:

Rossa Gandeng Lee Dong-Hae 'Super Junior' di Musik Video 'The Heart You Hurt'

Sedikit informasi, Spatial merupakan pengalaman imersif yang membantu suara untuk bergerak dari segala penjuru. Ini merupakan salah satu pengalaman baru bagi Rossa.

"Bangga banget jadi penyanyi Indonesia yang memakai teknologi terbaru dari Apple Music. Pengalaman audio spatial ini memberi pengalaman baru bagi pendengar untuk ikut menyelami musik bersama saya," jelas Rossa pada konferensi pers peluncuran single Wanita via Zoom, Jumat (16/7).

Rossa memberi ruang apresiasi pada sosok perempuan dengan single terbarunya yang bertajuk 'Wanita' (Foto: instagram @itsrossa)

Sebagai tanda dari perjalanan panjang dalam berkarir di jagat musik, Rossa kembali untuk merayakan jati dirinya, serta menyampaikan sisi romantisme dan keceriaan pada lagu-lagu terbarunya.

Singe Wanita merupakan lagu terbaru dari Rossa yang mengisahkan tentang perempuan yang hadir dalam keseharian. Seorang perempuan yang didorong oleh rasa cintanya untuk selalu memberi kasih saya dan harapan bagi orang terdekatnya.

Lagu tersebut memberikan perharian lebih agar perempuan dalam hidup kita selalu dicintai seutuhnya, dengan segala kelebihan dan kekurangan.

"Wanita itu selalu bisa multitasking dan mempunyai multi peran, dia bisa mengerjakan banyak hal dalam waktu yang bersamaan bisa menjadi seorang ibu, istri, guru, menjaga profesinya, dan menjadi anak bagi orangtuanya," jelas Rossa.

Rossa Menambahkan, perempuan seperti halnya bunga yang bersemi dan hadir di dalam hidup kita dengan berbagai rupa, warna dan beribu makna keindahan. Layaknya bunga yang bersemi, yang hadir dalam hidup kita dengan berbagai rupa, warna, dan beribu makna keindahan, Rossa pun menganalogikan wanita seperti bunga yang tercermin dalam berbagai bentuk, karakter, dan bahasa kasih, sehingga selalusetia sebagai pendukung dalam hidup semua orang.

Baca Juga:

Afgan dan Rossa akan Gelar Konser Kolaborasi

Lewat kampanye lagu terbaru Wanita, Rossa mengajak sejumlah sosok perempuan hebat di Indonesia, untuk menceritakan kisah inspiratif mereka pada acara Bincang Musik (Bisik).

Kampanye tersebut pun merupakan bentuk terima kasihnya Rossa kepada sosok perempuan dalam hidupnya, Ibunya dan guru-guru perempuan yang telah menginspirasi dan mendukungperjalanannya.

Rossa juga mengajak para perempuan untuk menghargai diri sendiri, bersyukur telah terlahir sebagai wanita serta mengajak seluruh orang untuk mendukung dan merayakan perempuanyang paling berpengaruh dalam hidup kita.

Seperti halnya seorang Ibu, saudara, kekasih ataupun teman dengan memberi bunga sebagai bentuk dan semangat apresiasi.

"Karena wanita mampu membuat keindahan maka saya mengajak semua wanita untuk menciptakan keindahan dengan versi mereka masing-masing," jelas Rossa.

Langit Musik Indonesia juga turut memeriahkan kampanye lagu terbaru Rossa dengan mengundang semua orang untuk membuat video mengenai wanita yang paling spesial dalam hidup mereka dan menyebarkan video tersebut melalui challenge #rossawanitachallenge.

Single Wanita diciptakan serta diaransemen oleh Rian D’Masiv ini melibatkan juga, musisi Arya 'Lale' Adhitya serta Ilman Ibrahim.

Sementara itu, untuk proses mastering dilakukan oleh Randy Merrill, seorang mastering engineer peraih grammy dari U.S. yang telah bekerja dengan penyanyi internasional seperti Lady Gaga, Ariana Grande, dan Harry Styles.

Mulai tanggal 16 Juli 2021, single Wanita sudah bisa dinikmati di platform musik digital. Sementara untuk video lirik, juga sudah bisa kamu tonton di YouTube Channel Rossa. (Ryn)

Baca Juga:

Kisah Mengharukan Stephanie Poetri Dibalik Lagu 'IRL'

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Honor Umumkan Ponsel Baru Setelah Pisah dari Huawei
Fun
Honor Umumkan Ponsel Baru Setelah Pisah dari Huawei

Seperti apa spesifikasi smartphone terbaru Honor?

Kado Istimewa Dul Jaelani untuk Hari Lahir Tissa Biani
ShowBiz
Beberapa Manfaat Berlatih Tai Chi, Salah Satunya untuk Kesehatan Mental
Fun
Beberapa Manfaat Berlatih Tai Chi, Salah Satunya untuk Kesehatan Mental

Tai Chi berfokus pada keseimbangan kebutuhan dan pengalaman fisik serta spiritual.

Doja Cat Rilis ‘Need To Know’ Sekaligus Umumkan Album Baru
ShowBiz
Doja Cat Rilis ‘Need To Know’ Sekaligus Umumkan Album Baru

Doja Cat telah mengumumkan single terbaru yang akan dirilis akhir pekan ini berjudul Need To Know.

'Give Me Back My Broken Heart', Lagu Baru Marcell Lintas Negara
ShowBiz
'Give Me Back My Broken Heart', Lagu Baru Marcell Lintas Negara

Kolaborasi Marcell dengan musisi Urugay menghasilkan karya ciamik.

Jangan Sampai Terjebak di Hubungan Abusive
Fun
Jangan Sampai Terjebak di Hubungan Abusive

Hubungan abusive adalah hubungan yang tidak sehat.

Benarkah Olahan Daging Kambing Tingkatkan Gairah Seksual?
Fun
Tak Ada Pernikahan Virtual Lagi di New York
Fun
Tak Ada Pernikahan Virtual Lagi di New York

Banyak pesanan yang dibatalkan.

Play-off Mobile Legends Professional League S8 Digelar di Bali
Fun
Daftar Pemenang FFI 2020, Perempuan Tanah Jahanam Menang Banyak
ShowBiz
Daftar Pemenang FFI 2020, Perempuan Tanah Jahanam Menang Banyak

Para tamu undangan datang dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.