Musik
Rossa akan Hadirkan Sejumlah Kejutan di 'Rossa 25 Shining Years Concert' Rossa akan gelar konser 'Rossa 25 Shining Years Concert'. (Foto: Merahputih.com/Raden Yusuf Nayamenggala)

DUA puluh lima tahun sudah diva pop Rossa berkarier di industri musik. Untuk menandai perjalanan karier musiknya, Rossa akan menggelar konser bertajuk 'Rossa 25 Shining Years Concert' di Istora Senayan, Jakarta, 27 Mei. Konser tersebut akan disaksikan lebih dari 5.000 penonton.

'Rossa 25 Shining Years Concert' merupakan konser solo pertama dan terbesar Rossa sejak pandemi melanda Tanah Air pada 2020. Persiapan konser tersebut cukup matang, mendekati 90 persen. Mulai dari persiapan lagu-lagu yang akan dibawakan, hingga kesiapan musisi yang akan memeriahkan konser.

Baca Juga:

Rossa Rilis 'Sekali Ini Saja' dengan Nuansa Baru

Pada konser tersebut, Rossa melibatkan empat music director, antara lain Dandy Lasahido, Risyanda, Eka Gustiwana, dan Andi Rianto dengan iringan Magenta Orchestra. Mereka akan mengaransemen lebih dari 25 lagu hits Rossa. Selain itu, Rossa memilih Taba sebagai art director dan Ineth Leimena sebagai show director.

Rossa akan berkolaborasi dengan sejumlah musisi dan komposer di 'Rossa 25 Shining Years Concert'. (Foto: Merahputih.com/Raden Yusuf Nayamenggala)

Menariknya, pada konser tersebut Rossa juga menggandeng sejumlah musisi ternama Tanah Air untuk berkolaborasi, antara lain Ariel, Afgan, Lyodra, dan Boy William.

Kolaborasi Rossa dengan Ariel menjadi amat menarik karena akan dilakukan pertama kalinya di konser tersebut. Mengenai proses mengajak Ariel untuk berkolaborasi, Rossa mengaku tidak ada kendala sama sekali, meski awalnya Rossa mengganggap Ariel agak picky.

"Enggak (susah) sih. Aku ngajaknya kayak, 'eh Boril Boril nyanyi dong di konser aku', terus dia bilang 'oh oke'," ujar Rossa dengan penuh senyum saat ditemui Merahputih.com di kawasan Jakarta Barat, Selasa (17/5).

Agar bisa menampilkan kolaborasi menakjubkan, Rossa mengaku tengah melakukan berbagai persiapan. Nantinya, Rossa akan membawakan dua lagu bersama Ariel.

"Persiapannya workshop bareng udah pasti, apalagi Aku belum pernah sama sekali berkolaborasi sama Ariel, itu akan jadi pengalaman baru, aku pengin mengadaptasi kayak nuansanya Ariel kalau nyanyi lagu Rossa tuh kayak gimana," ujar perempuan yang akrab disapa Teh Ocha tersebut.

Baca Juga:

Feast Perkenalkan Single "Gugatan Rakyat Semesta"

Sepanjang perjalannya 25 tahun berkarier di Industri musik, Rossa memaknainya dengan cara bersyukur karena banyak orang yang menyayanginya. Selain itu, Rossa juga mengaku banyak mendapat inspirasi dari orang-orang di sekelilingnya sehingga bisa terus berkarya.

Pada konser tunggalnya nanti, Rossa mempersiapkannya dengan sangat matang dan detail. Ia bahkan mengaku pada konser 'Rossa 25 Shining Years Concert', akan ada hal baru yang tidak pernah ditemui di konser-konser sebelumnya. Alasannya, Rossa ingin selalu memberikan suguhan yang menarik bagi para penggemarnya.

"Setiap konser itu selalu berbeda, akan ada perubahan pada setiap konser-konser aku. Jadi aku enggak mau ada dengar kayak 'ah yang ini kan pernah Ocha lakukan','" jelasnya.

Rossa akan hadirkan berbagai kejutan di 'Rossa 25 Shining Years Concert'. (Foto: Merahputih.com/Raden Yusuf Nayamenggala)

Pada konser tersebut, Rossa akan menggabungkan nuansa glamor dan fun, karena rentang usia penggemarnya terbilang cukup lebar. Rossa mengatakan ia harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang agar semua orang yang hadir bisa menikmati konser tersebut.

Antusiasme penggemar Rossa dan pencinta musik terbukti sangat tinggi. Tiket konsernya hampir sold out dalam kurun waktu sangat singkat. Nantinya, pada konser tersebut, Rossa akan menyanyikan sekitar 27 lagu yang telah dikurasi.

Konser 'Rossa 25 Shining Years Concert' dipromotori Inspire Production yang bekerja sama dengan Tiket.com dan didukung Scarlett, Ceria Bank BRI, Ximivouge, Indonesia, Speedlab, dan Cityvision sebagai sponsor.(Ryn)

Baca Juga:

Kolaborasi Diskoria dan Adinda Hadirkan Lagu 'Bersinar Bersamamu'

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Disney+ Hotstar Hadirkan Serial Asia dengan Cerita Unik di 2022
ShowBiz
Disney+ Hotstar Hadirkan Serial Asia dengan Cerita Unik di 2022

Serial Asia Disney+ Hostar yang akan rilis di 2022.

Panas, Penampilan Akustik NOAH di Perayaan Konser Pertama DEKADEXPERIENCE
ShowBiz
Film Horor ‘The Invitation’ Berhasil Duduki Puncak Box Office AS
ShowBiz
Film Horor ‘The Invitation’ Berhasil Duduki Puncak Box Office AS

The Invitation berhasil memuncaki tangga box office AS dengan raihan yang sangat rendah.

Transaksi Daring Bantu Pengusaha UMKM Bertahan di Masa Pandemi
Hiburan & Gaya Hidup
Transaksi Daring Bantu Pengusaha UMKM Bertahan di Masa Pandemi

Ketidakmampuan memaksimalkan peluang digital menggerus banyak bisnis di masa pandemi.

Sepeda Motor Listrik di GIIAS 2022 Bisa Dijajal
Fun
Sepeda Motor Listrik di GIIAS 2022 Bisa Dijajal

selain terdapat motor bermesin konvensional dengan bahan bakar bensin, turut dihadirkan juga sekitar 7 motor listrik di GIIAS kali ini

Zodiak-zodiak yang Memiliki Empati Tinggi, Kamu Termasukah?
Fun
Zodiak-zodiak yang Memiliki Empati Tinggi, Kamu Termasukah?

Empati adalah rasa yang lebih dalam untuk memahami dan mengerti secara emosional.

Komunitas Salihara Rilis Drama Audio Bernuansa Tragedi
Fun
Komunitas Salihara Rilis Drama Audio Bernuansa Tragedi

Komunitas Salihara telah menampilkan berbagai teks naskah.

London Fashion Week Digelar Secara Daring
Fashion
London Fashion Week Digelar Secara Daring

Gelaran pekan fesyen London secara hibrida.

Tipe Galau Tiap Zodiak, Kamu yang Mana?
Fun
Tipe Galau Tiap Zodiak, Kamu yang Mana?

Ada zodiak yang pintar menyembunyikan kesedihannya, ada juga yang memang sengaja menunjukkan kepada semua orang.

Acha Septriasa Perankan 3 Karakter Sekaligus di Film 'Mumun'
ShowBiz
Acha Septriasa Perankan 3 Karakter Sekaligus di Film 'Mumun'

Film 'Mumun' digarap oleh sutradara Rizal Mantovani.