Musik
Rossa akan Hadirkan Sejumlah Kejutan di 'Rossa 25 Shining Years Concert' Rossa akan gelar konser 'Rossa 25 Shining Years Concert'. (Foto: Merahputih.com/Raden Yusuf Nayamenggala)

DUA puluh lima tahun sudah diva pop Rossa berkarier di industri musik. Untuk menandai perjalanan karier musiknya, Rossa akan menggelar konser bertajuk 'Rossa 25 Shining Years Concert' di Istora Senayan, Jakarta, 27 Mei. Konser tersebut akan disaksikan lebih dari 5.000 penonton.

'Rossa 25 Shining Years Concert' merupakan konser solo pertama dan terbesar Rossa sejak pandemi melanda Tanah Air pada 2020. Persiapan konser tersebut cukup matang, mendekati 90 persen. Mulai dari persiapan lagu-lagu yang akan dibawakan, hingga kesiapan musisi yang akan memeriahkan konser.

Baca Juga:

Rossa Rilis 'Sekali Ini Saja' dengan Nuansa Baru

Pada konser tersebut, Rossa melibatkan empat music director, antara lain Dandy Lasahido, Risyanda, Eka Gustiwana, dan Andi Rianto dengan iringan Magenta Orchestra. Mereka akan mengaransemen lebih dari 25 lagu hits Rossa. Selain itu, Rossa memilih Taba sebagai art director dan Ineth Leimena sebagai show director.

Rossa akan berkolaborasi dengan sejumlah musisi dan komposer di 'Rossa 25 Shining Years Concert'. (Foto: Merahputih.com/Raden Yusuf Nayamenggala)

Menariknya, pada konser tersebut Rossa juga menggandeng sejumlah musisi ternama Tanah Air untuk berkolaborasi, antara lain Ariel, Afgan, Lyodra, dan Boy William.

Kolaborasi Rossa dengan Ariel menjadi amat menarik karena akan dilakukan pertama kalinya di konser tersebut. Mengenai proses mengajak Ariel untuk berkolaborasi, Rossa mengaku tidak ada kendala sama sekali, meski awalnya Rossa mengganggap Ariel agak picky.

"Enggak (susah) sih. Aku ngajaknya kayak, 'eh Boril Boril nyanyi dong di konser aku', terus dia bilang 'oh oke'," ujar Rossa dengan penuh senyum saat ditemui Merahputih.com di kawasan Jakarta Barat, Selasa (17/5).

Agar bisa menampilkan kolaborasi menakjubkan, Rossa mengaku tengah melakukan berbagai persiapan. Nantinya, Rossa akan membawakan dua lagu bersama Ariel.

"Persiapannya workshop bareng udah pasti, apalagi Aku belum pernah sama sekali berkolaborasi sama Ariel, itu akan jadi pengalaman baru, aku pengin mengadaptasi kayak nuansanya Ariel kalau nyanyi lagu Rossa tuh kayak gimana," ujar perempuan yang akrab disapa Teh Ocha tersebut.

Baca Juga:

Feast Perkenalkan Single "Gugatan Rakyat Semesta"

Sepanjang perjalannya 25 tahun berkarier di Industri musik, Rossa memaknainya dengan cara bersyukur karena banyak orang yang menyayanginya. Selain itu, Rossa juga mengaku banyak mendapat inspirasi dari orang-orang di sekelilingnya sehingga bisa terus berkarya.

Pada konser tunggalnya nanti, Rossa mempersiapkannya dengan sangat matang dan detail. Ia bahkan mengaku pada konser 'Rossa 25 Shining Years Concert', akan ada hal baru yang tidak pernah ditemui di konser-konser sebelumnya. Alasannya, Rossa ingin selalu memberikan suguhan yang menarik bagi para penggemarnya.

"Setiap konser itu selalu berbeda, akan ada perubahan pada setiap konser-konser aku. Jadi aku enggak mau ada dengar kayak 'ah yang ini kan pernah Ocha lakukan','" jelasnya.

Rossa akan hadirkan berbagai kejutan di 'Rossa 25 Shining Years Concert'. (Foto: Merahputih.com/Raden Yusuf Nayamenggala)

Pada konser tersebut, Rossa akan menggabungkan nuansa glamor dan fun, karena rentang usia penggemarnya terbilang cukup lebar. Rossa mengatakan ia harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang agar semua orang yang hadir bisa menikmati konser tersebut.

Antusiasme penggemar Rossa dan pencinta musik terbukti sangat tinggi. Tiket konsernya hampir sold out dalam kurun waktu sangat singkat. Nantinya, pada konser tersebut, Rossa akan menyanyikan sekitar 27 lagu yang telah dikurasi.

Konser 'Rossa 25 Shining Years Concert' dipromotori Inspire Production yang bekerja sama dengan Tiket.com dan didukung Scarlett, Ceria Bank BRI, Ximivouge, Indonesia, Speedlab, dan Cityvision sebagai sponsor.(Ryn)

Baca Juga:

Kolaborasi Diskoria dan Adinda Hadirkan Lagu 'Bersinar Bersamamu'

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Tali Skipping Prada Dibanderol Rp18 Juta, Apa Spesialnya?
Fashion
Tali Skipping Prada Dibanderol Rp18 Juta, Apa Spesialnya?

Tak mengherankan bila melihat rumah mode ternama dunia menjual barang-barang fesyen hingga non-fesyen dengan harga selangit. Seperti yang dilakukan Prada dengan menjual tali skipping yang dibanderol hingga belasan juta rupiah.

Begini nih, Cara Bedakan Balenciaga Speed Trainers Asli atau Palsu
Fashion
Begini nih, Cara Bedakan Balenciaga Speed Trainers Asli atau Palsu

Sudah banyak replika Balenciaga Speed Trainers di pasaran.

Kehadiran Anggota BLACKPINK dalam Permainan Jentle Garden
ShowBiz
Kehadiran Anggota BLACKPINK dalam Permainan Jentle Garden

Di akun Instagram, Jennie membagikan beberapa foto yang mempromosikan proyek tersebut.

Pentingnya Pengembangan Talenta Digital untuk Kemajuan Industri
Fun
Pentingnya Pengembangan Talenta Digital untuk Kemajuan Industri

Pengembangan talenta digital sangat diperlukan untuk kemajuan industri di era pandemi

Ponsel Pintar Siap Menghibur Kamu dengan Maksimal di Rumah
Fun
Ponsel Pintar Siap Menghibur Kamu dengan Maksimal di Rumah

Berbagai macam fitur pada ponsel pintar siap menghibur kamu.

Foxconn Masuk ke Dunia Otomotif
Fun
Foxconn Masuk ke Dunia Otomotif

Pemasok iPhone ini rupanya sudah mempersiapkan diri bermain di dunia otomotif.

Punya Skill Creative Thinking Mumpuni, 5 Tokoh ini Ubah Wajah Dunia
Hiburan & Gaya Hidup
Punya Skill Creative Thinking Mumpuni, 5 Tokoh ini Ubah Wajah Dunia

Mulai dari Thomas Edison sampai Walt Disney.

Game Ys 6 Mobile: The Ark of Napishtim Gaet 1,2 Juta Gamers
Fun
Game Ys 6 Mobile: The Ark of Napishtim Gaet 1,2 Juta Gamers

Ys 6 Mobile: The Ark of Napishtim memiliki jalan cerita yang menarik.

Cara Alami Bersihkan Karang Gigi
Fun
Cara Alami Bersihkan Karang Gigi

Dengan begitu kamu dapat menghilangkan penumpukan karang gigi dengan bahan-bahan yang mungkin sudah kamu miliki.

Kartu Grafis Paling Kencang di Dunia untuk Gim dan Multimedia
Fun
Kartu Grafis Paling Kencang di Dunia untuk Gim dan Multimedia

Colorful indonesia luncurkan tiga varian Nvidia RTX 3090 Ti yaitu Vulcan, Neptune, dan NB EX.