Ronaldo Sudah Punya Dua Trofi Internasional dong. Messi...? Cristiano Ronaldo. Foto: @UEFAEURO

MerahPutih.com - Trofi internasional Cristiano Ronaldo bertambah satu lagi setelah membantu Portugal menjuarai UEFA Nations League. Kini, pemain Juventus itu memiliki dua titel dan meninggalkan Lionel Messi yang masih nihil.

Selecao das Quinas menumbanhkan Belanda dengan skor tipis 1-0 di final UEFA Nations League, Senin (10/6) dini hari WIB. Gol tunggal Portugal dilesakkan oleh Gonzalo Guedes.

Cristiano Ronaldo. Foto: @UEFAEURO
Cristiano Ronaldo. Foto: @UEFAEURO

Kendati tidak mencetak gol, Ronaldo turut berperan dari kesuksesan Portugal. Pasalnya, pada laga semifinal melawan Swiss, eks Real Madrid itu membukukan hat-trick.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-23 5-0 Filipina U-23: Garuda Muda Raih Peringkat 3 Merlion Cup 2019

BACA JUGA: 5 Pelaku Sepak Bola Ini Masih Percaya Takhayul Lho

UEFA Nations League menjadi trofi internasional kedua yang diraih Ronaldo dan Timnas Portugal. Tiga tahun lalu, mereka memenangkan gelar Piala Eropa yang dihelat di Prancis.

Keberhasilan Ronaldo bersama Portugal menjuarai trofi internasional belum bisa disamai oleh Lionel Messi. Meski sukses bersama Barcelona, La Pulga belum pernah mengangkat gelar internasional level senior dengan timnas Argentina.

Messi sudah mengantar Albiceleste ke final Piala Dunia 2014 dan tiga final Copa America. Namun, itu adalah pencapaian terbaiknya sejauh ini.

Cristiano Ronaldo. Foto: @UEFAEURO

Pada musim panas ini, Messi akan kembali berusaha untuk mengantarkan Argentina merebut trofi perdananya. Dia akan tampil di Copa America 2019, yang dilangsungkan di Brasil pada 14 Juni sampai 7 Juli. (*)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH