Ronaldo Sindir Madrid, Solari: Pemain Besar Seharusnya Lebih Rendah Hati Pelatih Real Madrid Santiago Solari (Foto: Zimbio)

MerahPutih.Com - Bintang Juventus Ronaldo membeberkan kondisi internal mantan klubnya Real Madrid. Menurut pemain berjuluk CR7 itu, mengungkapkan selama di Madrid, dirinya tidak pernah diperlakukan layaknya sebuah keluarga.

Kondisi tersebut begitu kontras dengan apa yang dialaminya saat bergabung dengan Juventus. Juve di mata Ronaldo telah memperlakukannya seperti bagian keluarga dan semua itu membuatnya merasa diterima dengan hati yang tulus.

Hal itu diungkapkan Ronaldo dalam wawancara eksklusif dengan media olahraga ternama Italia, Gazzeta dello Sport.

Ronaldo di Juventus
Cristiano Ronaldo (Twitter Juventus)

Jika sebelumnya Ronaldo pernah berkata pergi dari Madrid karena tak lagi dihargai oleh Florentino Perez, Presiden Madrid. Kali ini, CR7 memberi sindiran soal suasana atau atmosfer internal klub dengan membandingkan Juventus dan Madrid.

"Di Juventus kami semua keluarga, sangat berbeda dibandingkan dengan Real Madrid," ucap Ronaldo beberapa waktu lalu. Sekedar informasi, Ronaldo telah memberikan segalanya selama delapan tahun membela Madrid, termasuk empat titel Liga Champions.

Apa yang diucapkannya itu jelas menjadi misteri karena jika memang Ronaldo kesal dengan Perez, tidak seharusnya dia turut menyerang mantan rekan setimnya di Madrid, yang telah berjuang bersama selama bertahun-tahun.

Presiden Real Madrid Florentino Perez
Sergio Ramos dan Florentino Perez. (Foto: hqfootballrenders.wordpress.com)

Apapun itu hanya Ronaldo yang tahu. Namun, ucapan pemain berusia 33 tahun sudah kadung tersebar ke seluruh dunia dan sampai ke telinga Santiago Solari, pelatih Madrid. Pelatih asal Argentina merespon ucapan Ronaldo dengan tenang.

“Kerendahan hati adalah nilai yang dibutuhkan pemain-pemain top, dan di Real Madrid kami punya skuat yang rendah hati dan fantastis. Ketika berurusan tentang setiap nilai yang dibutuhkan di sepak bola, maka ini adalah kumpulan pemain top,” tutur Solari di Football-Italia.

“Cristiano akan selalu jadi sosok spesial di klub ini, namanya tercatat dalam sejarah, dan ini tidak bergantung kepada siapa pun untuk menilai perasaannya; itu suatu hal yang personal untuknya,” tambah Solari.

Ronaldo pergi di awal musim panas ini dengan banderol 100 juta euro. Melihat perang dingin Ronaldo dengan Madrid itu, seru rasanya jika melihat Juventus bertemu dengan Madrid di fase gugur Liga Champions.(bolaskor.com)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Angin Puting Beliung Hancurkan Ratusan Rumah Warga di Cianjur



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH