Ronaldo-Messi Tidak Masuk Tiga Kandidat Teratas Ballon d’Or 2018

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 12 November 2018
Ronaldo-Messi Tidak Masuk Tiga Kandidat Teratas Ballon d’Or 2018
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Foto: zimbio

MerahPutih.com - Pergeseran era tampak akan terjadi dalam waktu dekat ini. Kendati dua ‘alien’ masih bermain, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, generasi baru siap menggantikan posisi mereka dalam merebutkan status pemain terbaik dunia.

Diberitakan oleh Calciomercato, yang mengambil sumber dari Eric Mamruth, jurnalis Radio France Internationale, dengan setengah suara yang masuk untuk tiga kandidat teratas Ballon d’Or 2018, nama Messi dan Ronaldo tidak ada di dalamnya.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Foto: zimbio

Ketiga nama yang masuk di dalamnya adalah Luka Modric (Real Madrid), Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain), dan Raphael Varane (Real Madrid). Benar atau tidaknya rumor itu masih jadi misteri. Tapi jika benar demikian, maka untuk kali pertama sejak 2007, pemenang Ballon d’Or bukan Messi atau Ronaldo, yang sudah sama-sama mengoleksi lima penghargaan itu.

11 tahun silam, Kaka memenanginya pasca membawa AC Milan menjuarai titel Liga Champions ketujuh. Ia disebut sebagai ‘manusia terakhir’ yang memenanginya karena setelahnya, Ronaldo dan Messi terus bersaing menjadi yang terbaik.

Pertemuan keduanya juga dipanaskan dengan pertarungan El Clasico di Spanyol. Messi membawa panji FC Barcelona dan Ronaldo dengan Madrid. Mulai bergesernya dominasi itu juga bisa dilihat dari kepergian Ronaldo ke Juventus di musim panas ini, mengakhiri sembilan tahun cerita indahnya dengan El Real.

Baik Ronaldo dan Messi masih kompetitif, tapi, keduanya sudah tidak lagi muda. Ronaldo telah berusia 33 tahun, sementara Messi 31 tahun. Eksistensi Mbappe, yang baru berusia 19 tahun, menjadi bukti bahwa era mereka memang akan segera berakhir, cepat atau lambat.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Foto: zimbio

Pengumuman pemenang Ballon d’Or 2018 akan diumumkan di Paris pada 3 Desember mendatang. Jika nantinya Modric kembali memenangi penghargaan itu, maka gelandang asal Kroasia menyabet langsung penghargaan individu prestisius dari Pemain Terbaik Piala Dunia 2018, Pemain Terbaik Eropa, dan Pemain Terbaik Dunia FIFA.

Berikut 10 kandidat teratas Ballon d’Or 2018:

1. Luka Modric
2. Raphael Varane
3. Kylian Mbappe
4. Cristiano Ronaldo
5. Lionel Messi
6. Mohamed Salah
7. Antoine Griezmann
8. N’Golo Kante
9. Neymar
10. Eden Hazard. (*/Bolaskor)

#Lionel Messi #Cristiano Ronaldo #Ballon D'Or
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan