Ronaldo ke Juventus, Serie A Tunggu Kedatangan Lionel Messi Cristiano Ronaldo and Lionel Messi. Foto: Business Insider

MerahPutih.com - Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus pada musim panas ini membuat Serie A bergairah. Hal ini disampaikan oleh mantan bek Juventus, Ciro Ferrara. Bahkan, transfer tersebut membuka peluang Lionel Messi untuk bermain di Italia.

Saga transfer Cristiano Ronaldo ke Juventus telah menemui ujung. Pada Selasa (10/7) malam, Real Madrid mengumumkan telah melepas sang megabintang ke Juventus.

Kabarnya, Juventus harus mengeluarkan dana 100 juta euro atau sekitar Rp 1,6 triliun untuk mendapatkan CR7. Nantinya sang pemain akan menerima gaji 30 juta euro per musimnya.

Cristiano Ronaldo

Transfer tersebut juga akan memberikan efek domino bagi Serie A. Ya, kompetisi kasta tertinggi di Italia itu tidak lagi dipandang sebelah mata karena berhasil mendatangkan satu di antara pemain terbaik dunia.

Lebih lanjut, Ferrara yang pernah memenangi Liga Champions bersama Juventus berujar Lionel Messi pun bisa mengikuti jejak Ronaldo melanjutkan karier di Serie A. Namun, Ferrara tidak secara spesifik menyebut tim mana yang berpeluang menggaet La Pulga.

"Cristiano Ronaldo telah memilih Juventus dan itu adalah suatu hal yang istimewa untuk sepak bola Italia. Sekarang kami menunggu Messi dan ini bukanlah lelucon," jelas Ferrara kepada Corriere.

"Ronaldo adalah pemain yang luar biasa dalam segala hal. Memang benar dia tidak lagi muda, namun Ronaldo akan memerhatikan segala hal dan berlatih sepanjang waktu."

Jersey Ronaldo

Juventus tentu berharap hadirnya CR7 bisa mewujudkan impian mereka memenangi Liga Champions. Maklum, Ronaldo dalam sembilan musim terakhir telah merengkuh empat trofi Si Kuping Besar.

"Sangat jelas bahwa tujuan utama Juventus adalah untuk memenangi Liga Champions. Dengan pembelian ini Juventus telah masuk ke dalam lima kekuatan teratas di sepak bola dunia," papar Ferrara.

Sementara itu, Real Madrid digosipkan telah membidik Neymar, Kylian Mbappe, Harry Kane hingga Eden Hazard untuk mengisi satu tempat yang ditinggalkan Ronaldo. Di antara deretan nama tersebut, Neymar menjadi kandidat paling kuat. (*/Bolaskor)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH